banner 970x250
DAERAH  

Pemkab Asahan Beri Penali Kasih Atlet dan Pelatih NPC Berprestasi

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan penali asih berupa uang dengan total keseluruhan sebesar 120 juta rupiah kepada atlet dan pelatih yang telah meraih prestasi pada ajang Asian Youth 2021 dan Asean Paragames XI Solo 2022.

Penali asih langsung diberikan Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si usai pelaksanaan senam massal dihalaman Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata, Kisaran, Sumatera Utara.

“Para atlet ini merupakan bukti nyata bahwa prestasi dapat ditorehkan dan diraih oleh siapapun, kapan pun dan di manapun meski dalam keterbatasan,” kata John Hardi, Jum’at (02/12/2022).

Prestasi yang diraih para atlet ujarnya merupakan sebuah kebanggaan tidak hanya bagi para atlet pribadi tetapi juga bagi Pemkab dan masyarakat Asahan, untuk itu layak diberikan penghargaan berupa penali asih dari Pemkab Asahan.

“Kami berharap, pemberian penghargaan berupa penali asih ini akan menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih dalam upaya mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Asahan dimasa mendatang,” sebutnya.

Dari total 120 juta rupiah (penali asih) yang diberikan Pemkab Asahan, 50 juta rupiah diberikan kepada Mila Sapriani (Atlet Lari 400 M) yang meraih medali perunggu pada kejuaraan Asian Youth Paragames Bahrain 2021 begitu juga dengan Fikri Thoib (Atlet Tenis Lapangan Kursi Roda) yang meraih medali perunggu Asean Paragames Solo 2022 juga menerima 50 juta rupiah dan 20 juta diberikan kepada Hendri Tambunan (Pelatih Asean Paragames Solo 2022).(Nini)