banner 970x250
FILM  

Hari Disabilitas Internasional, Moeldoko Nobar Film Tegar

Jakarta, Nusantarapos – Dalam Rangka hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengisi kegiatan dengan nonton bareng (nobar) film berjudul Tegar di XXI Epicentrum Walk, Jakarta bersama puluhan penyandang kaum disabilitas.

Film Tegar menceritakan kisah anak laki-laki penyandang disabilitas berusia 10 tahun bernama Tegar yang kurang mendapat perhatian dari orang tua. Tegar juga ingin merasakan duduk di bangku sekolah dan bermain bersama teman-temannya. Suatu hari, Tegar terpaksa berjuang seorang diri di rumah karena ibunya tugas ke luar kota, serta ditinggal pula oleh pengasuhnya.

Moeldoko mengatakan, “Saya berharap film ini bisa menjadi media untuk edukasi bagi anak-anak, ” katanya usai pemutaran film Tegar, Sabtu (3/12/2022).

“Film ini memberikan pelajaran optimis bagi hidup, jangan pernah pesimis pada hidup, ” terang Moeldoko yang juga menjabat sebagai Bapak Pembina Difabel itu.

Dalam kesempatan tersebut, M. Aldifi Tegarajasa, selaku pemeran sosok Tegar menyatakan kalau dirinya ingin mewakili anak seusianya untuk memperoleh hak yang sama di sekolah dan juga kesempatan untuk berbaur bersama teman-teman.

“Kita semua bisa memaknai kesempurnaan dalam hidup. Tegar berharap dari film ini Tegar bisa mewakili anak Indonesia yang (ingin) punya kesempatan sama dan teman, ” ungkapnya. (Arie)