DAERAH  

Dinilai Tidak Harmonis, Kadis DLHK Pemkot Depok Tak Jawab Konfirmasi Wartawan Soal Media Gathering

DEPOK,NUSANTARAPOS,-Menjelang akhir tahun 2022 Kegiatan Media Gathering yang akan dilaksanakan oleh pihak Dinas DLHK Pemkot Depok menjadi sorotan sejumlah awak media dinilai kurang harmonis atau tebang pilih karena hanya melibatkan beberapa media yang terdekat saja.

Pasalnya, Pejabat Dinas DLHK Pemkot Depok tidak melakukan pemberitahuan lewat publik dan/atau memberikan undangan kepada seluruh media yang berada diwilayah Kota Depok yang jumlahnya hampir mencapai ratusan.

Hal tersebut menimbulkan kecemburuan bagi awak media yang merasa tidak pernah dilibatkan ataupun tidak diundang dalam acara tersebut. Dan ini jelas menjadi pertanyaan bagi awak media yang merasa ada tebang pilih yang dilakukan oleh segelintir oknum-oknum Pejabat dilingkungan Dinas DLHK Pemerintah Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan pantauan awak media di Grup Wartawan DPRD Depok dan Sahabat Jurnalis Depok, bahwa Dinas DLHK Pemkot Depok mengadakan acara kegiatan Media Gathering tujuan Wisata Pantai Anyer, Minggu (04/12).

Namun anehnya saat awak media mencoba konfirmasi ke Kadis DLHK Pemkot Depok, Minggu (04/12) pertanyaan awak media tak dijawab hingga berita ini di turunkan belum mendapatkan jawabannya.

Ditempat terpisah, salah satu awak media yang tidak mau sebutkan namanya mengatakan, seharusnya selaku pejabat Pemerintah lebih bijak dalam menanggapi para pencari berita. “Seharusnya sebagai pejabat pemerintah sudah biasa menghadapi awak media, kalau tidak ada yang janggal bilang saja, tanpa harus menghindari atau mengkubu-kubukan para awak media, dan kalau seperti ini saya kira, pejabat itu tidak profesional dan melanggar UUD Pers”, ujarnya.

Harapannya nanti, bila ada kegiatan yang sama, bisa diselenggarakan dengan melibatkan semua awak media yang bertugas di Kota Depok, tentu saja agar tidak menimbulkan kontra dari rekan media, agar semua rekanan bisa terakomodir tentunya.(Rizky)