Wapres Ma’ruf Amin akan Isi Khutbah Nikahan Kaesang

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin akan memberikan khutbah saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, 10 Desember 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kaesang Pangarep seusai mengikuti gladi resik pernikahannya, pada Selasa, 6 November 2022 kemarin.

“Yang akan memberikan khatib besok (pernikahan) Wapres Ma’ruf Amin,” ujar Kaesang.

Selain Wapres Ma’ruf Amin, akan ada sejumlah pejabat pemerintah yang ikut ambil bagian pada pernikahan Kaesang.

Ia menjelaskan, yang akan menjadi saksi dirinya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

“Sedangkan untuk Erina, saksinya nanti ada Pak Pratikno, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan hanya dihadiri sekitar 300 undangan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Rahardja mengungkapkan, rencananya selama acara kegiatan pernikahan Kaesang, Presiden Jokowi akan menginap di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta mulai 8-10 Desember.

“Ada kemungkinan hanya Pak Presiden. Dimungkinkan, hanya keluarga Pak Presiden saja. Itu kan acaranya tiga hari ya, jadi presiden pasti menginap di Gedung Agung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk menteri-menteri kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara tidak akan berada di Gedung Agung ketika pernikahan berlangsung.

Kegiatan pernikahan tidak hanya dilakukan di Yogyakarta namun juga berlanjut ke Surakarta, Jawa Tengah dimana akan berlangsung prosesi Ngunduh Mantu pada tanggal 11 Desember 2022.

Direncanakan akan ada arak-arakan berupa kirab kereta kuda sebanyak 12 kereta yang akan mengambil jalur dari Rumah Dinas Walikota Solo yang dikenal dengan nama Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. (AKA)