Kapolri Sidak Kesiapan Pernikahan Kaesang

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sejumlah lokasi yang didatangi Kapolri di antaranya, Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, rumah pengantin wanita dan lokasi lainnya.

Lokasi pertama yang didatangi Kapolri adalah Pendopo Agung yang merupakan tempat berlangsungnya akad nikah pada, Sabtu, 10 Desember 2022.

Kapolri dan rombongan didampingi oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen Puji Cahyono.

Pengecekan kesiapan pernikahan di Pendopo Agung tidak berlangsung lama karena Kapolri harus melanjutkan ke pusat perbelanjaan mal Ambarrukmo Plaza yang berada di sebelah lokasi utama.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen Puji Cahyono mengatakan, pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh lokasi yang digunakan mulai hari ini sampai Sabtu, (10/12) mendatang.

“Ini pengecekan dalam rangka pengamanan agar kondusif, nyaman enggak ada gangguan dan memastikan lalu lintas aman,” ujar Puji Cahyono.

Puji menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara rencananya akan dipersiapkan layer besar atau videotron di bagian depan lokasi akad nikah.

“Bagi masyarakat yang mungkin nanti mau melihat sudah disiapkan videotron di atas,” jelasnya.

Menurut Puji, kesiapan pengamanan dari TNI dan Polri sudah maksimal dan telah dilakukan apel Bersama sehari sebelumnya di Lapangan Maguwoharjo, Sleman.

“Secara umum semua pihak sudah siap untuk mengamankan acara pernikahan Kaesang dan Erina pada Sabtu mendatang. Personel TNI dan Polri telah disiapkan untuk membantu kelancaran acara nanti,” tuturnya.

Sedangkan untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan hadir pada saat kegiatan midodareni pada Jumat (9/12) dan akad nikah, Sabtu (10/12) di Pendopo Agung. (AKA)