FILM  

MPV Pictures Merilis Poster dan Trailer Mangkujiwo 2

Jakarta, Nusantarapos – Mangkujiwo semakin memperluas kekuasaannya. Selang dua tahun dari film pertamanya yang diproduksi tahun 2020, Mangkujiwo 2 kini kembali lagi diproduksi oleh Rumah Produksi MVP Pictures.

Bertempat di CGV Grand Indonesia pada Jumat 9 Desember 2022 turut pula dihadiri oleh Amrit Punjabi selaku Produser, Azhar Kinoi Lubis selaku Sutradara & Dirmawan Hatta selaka Penulis serta para Cast dari Mangkujiwo 2 diantaranya, Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Marthino Lio & Widika Sidmore.

Selain Press Conference yang dihadiri oleh rekan media, acara ini adalah sebagai bentuk peluncuran Official Trailer dan juga Official Poster Mangkujiwo 2.

MVP Pictures sebagai rumah produksi kembali menunjuk sutradara “bertangan dingin” Azhar ‘Kinoi’ Lubis. Setelah sukses dengan Mangkujiwo pertama, kini Kinoi sapaan akrab dari Azhar Lubis kembali dipercaya untuk menggarap film Mangkujiwo 2 yang masih satu kesatuan dalam “Kuntilanak Universe”. Sebagai pengingat bahwa Mangkujiwo ini adalah sekte yang disebutkan dalam film Kuntilanak 1 versi Julie Estelle dan Evan Sanders.

Azhar Kinoi Lubis sedikit memberikan gambaran bagaimana film Mangkujiwo 2 ini. “Dalam Mangkujiwo 2 ini, ada satu hal yang mau kita sorot, bagaimana sebuah sekte sudah mulai berjaya, visi dan misi mereka sudah terpenuhi, dan juga dalam Mangkujiwo 2 ini, ada penjelasan yang sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia, dimana setan yang paling jahat sekalipun, tidak lebih dan tidak kurang adalah manusia itu sendiri.” Jelas Azhar Kinoi Lubis dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (9/12/2022).

Setali tiga uang dengan penjelasan Azhar Kinoi Lubis, Amrit Punjabi selaku Produser dalam film Mangkujiwo 2 ini menjelaskan, “Ini adalah project Universe yang sudah kami persiapkan matang-matang dan kita pikirkan sedetail mungkin, sudah banyak banget hubungannya selama ini, that’s why kita mempunyai tim studi khusus Research and Development yang kita sebut “Pusat Studi Kuntilanak” dimana film Kuntilanak dari tahun 2006, 2008, 2017 hingga 2022, semua cerita itu nyambung berkaitan dan mempunyai benang merah,” terangnya.

Agar lebih paham cerita film Mangkujiwo 2 ini, Amrit Punjabi berharap agar penonton menyaksikan film Kuntilanak sebelumnya sehingga inti dari cerita Mangkujiwo 2 ini nantinya dapat lebih mudah dimengerti.

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Latar syuting Mangkujiwo 2 ini sendiri ada di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta dan Solo dan bertema pada dekade tahun 70-an. Penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Pembuatan naskah cerita juga masih ditulis oleh Dirmawan Hatta.

Film Mangkujiwo 2 rencananya siap mengisi layar lebar di 26 Januari 2023 nanti.