Erick Thohir: Persiapan Nikahan Kaesang Sudah 90 Persen

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Persiapan pernikahan anak bungsu Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah 90 persen dan hampir rampung seluruhnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Ketua Pelaksana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Erick Thohir pada saat melakukan pengecekan lokasi akad nikah di Pendopo Agung, Royal Ambarrukmo, Jumat (9/12).

“Alhamdulillah persiapan sudah 90 persen siap, ya semoga cepat selesai semua yang dipersiapkan,” ujar Erick Thohir.

Erick yang datang pada sore hari tersebut langsung masuk ke dalam Pendopo Agung dan memeriksa seluruh persiapan. Seluruh pengurus dan panitia juga dikumpulkan pada sisi pojok Pendopo untuk dimintai laporan persiapan.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menjelaskan, tamu yang diundang pada kegiatan akad nikah besok, Sabtu (10/12) tidak terlalu banyak.

“Untuk di sini yang diundang sekitar 250 orang undangan saja agar suasananya lebih akrab dan hangat,” jelasnya.

Ia menuturkan, persiapan di Kota Solo yang sedikit kompleks karena untuk lokasi resepsi dan diperkirakan ada sejumlah tamu negara yang akan hadir. Namun siapa saja tamu negara yang akan hadir, Erick belum menerima keterangan lebih lanjut.

“Tamu negara kemungkinan di Solo tapi saya belum mengetahui detail siapa saja yang hadir,” tuturnya.

Selain Erick Thohir, terlihat juga mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (MenkoMarves) Luhut Binsar Panjaitan turut hadir dalam pengecekan.

Erick berharap, seluruh kegiatan nantinya berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti, baik di Yogyakarta maupun Solo.

“Saya melihat persiapan dan mengecek untuk kepastian yang di sini yang acara besok kurang lebih jam 13.00 WIB. Insyaallah semua baik,” harapnya. (AKA)