Saksikan Pengukuhan Balkoters 2022-2024, PJ Sekda Berharap Kemitraan dan Sinergisitas Wartawan Bisa Terus Ditingkatkan

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto menyaksikan langsung prosesi pengukuhan pengurus Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta (Balkoters) periode 2022-2024 di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/12) malam.

Prosesi pengukuhan terintegrasi dengan acara Media Gathering Dinas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta bersama Balkoters yang mengangkat tema “Bersinergi Membangun Jakarta”.

“Melalui peran media, masyarakat bisa mengetahui yang sedang dikerjakan pemerintah. Saya berharap, kemitraan dan sinergisitas yang sudah terjalin bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Uus mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan dengan harapan bisa mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat. Teman-teman media merupakan pahlawan pembangunan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto menuturkan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk membantu kerja-kerja wartawan yang bertugas di Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

“Kami menyediakan ruang kerja koordinatoriat yang representatif dengan sarana dan prasarana pendukung yang memadai,” ucapnya.

Ia menambahkan, fasilitas lain yang diberikan adalah akses jaringan internet yang memadai. Sehingga, dalam era digital saat ini percepatan kerja-kerja wartawan tidak terhambat.

“Rencananya, kami juga akan menambah bandwidth internet yang diperuntukkan bagi rekan-rekan media,” tegasnya.

Raides mengungkapkan, Dinas Kominfotik juga berkoordinasi dengan Biro KDH agar wartawan yang bertugas di Balai Kota dan DPRD bisa menikmati makan siang gratis.

“Sinergisitas ini terus kita bangun karena pentingnya peran media bagi Pemprov DKI dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan faktual. Tentu kita tahu media juga menjadi bagian penting mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Wattimena menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov DKI melalui Dinas Kominfotik yang telah mendukung kerja wartawan di tempat bertugas.

“Saya bersyukur, sejauh ini Dinas Kominfotik sebagai mitra kerja Balkoters sudah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami,” terangnya.

Media Gathering ini, lanjut Sammy, rutin diadakan bersama Dinas Kominfotik. Namun, memang terhenti sejak ada pandemi COVID-19. Pihaknya mengapresiasi sejumlah mitra kerja strategis seperti Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Taman Impian Jaya Ancol, Fraksi Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PKB serta SKPD terkait.