Kaesang Menikah, Ini Pesan Jokowi

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi pasangan suami istri setelah melakukan akad nikah di Pendopo Agung, Royal Amabrrukmo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12).
 
Akad nikah yang digelar pada sekitar pukul 13.00 WIB tersebut berlangsung dengan khidmat. Sebelumnya melangsungkan ijab kabul, Kaesang diantar langsung oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi berserta rombongan.
 
Seusai prosesi akad nikah dan panggih, Presiden Jokowipun menyempatkan para awak media yang meliput sedari pagi.
 
Jokowi mengatakan, seluruh acara berjalan dengan lancar dan menginginkan agar Kaesang dan istri dapat hidup bahagia selamanya dan saling melengkapi.
 
“Semoga Kaesang dan Erina hidup secara rukun dan harmonis hingga kakek dan nenek. Dan kedua mempelai dapat rukun harmonis selamanya,” ujar Jokowi di pelataran Pendopo Agung, Royal Ambarrukmo.


 
Ia dan ibu negara juga mengungkapkan rasa syukurnya atas seluruh acara yang berjalan sesuai dengan rencana. Selain itu, Jokowi juga merasa lega dan Bahagia telah menikahkan anaknya.
 
“Ya sekarang tinggal berdua tapi saya lega,” ungkapnya.
 
Setelah bertemu dengan awak media dan memberikan keterangan, Jokowi dan Ibu Iriana langsung menuju kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Solo.
 
Seperti diketahui, di Kota Solo akan diadakan sejumlah kegiatan yang merupakan rangkaian dari acara pernikahan putra terkecilnya itu.
 
“Ini kami langsung ke Solo karena harus mempersiapkan diri untuk besok,” kata dia.
 
Jokowi dan Ibu Erina beserta rombongan yang dijaga ketat oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) meninggalkan Yogyakarta sekitar pukul 16.30 WIB.
Untuk diketahui, sebagai mahar atau mas kawin perkawinan, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000 dan emas 64 gram.
 
Setelah mengikuti seluruh prosesi, pasangan Kaesang dan Erina menaiki kereta kencana dari lokasi ijab kabul menuju Hotel Royal Ambarrukmo yang berjalan tidak terlalu jauh. (AKA)