TMMD  

Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin disela-sela kunjungan Ketua tim Wasev

Kujungan Ketua tim Wasev Sterad Kolonel Inf Josias Mamuko S. I. P bersama Wakil Bupati Bone Drs Ambo Dalle MM dengan rombongannya tiba dilokasi TMMD dalam rangka meninjau langsung dilapangan hasil program TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Panyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone.

Warga Desa antusias menyambut dengan tarian “PADDUPPA “tradisional bone sekaligus mengalungkan bunga sebagai lambang kehormatan. Ketua tim Wasev Sterad Kolonel Inf Josias Mamuko S. I. P meninjau langsung sektor-sektor pembangunan yang sedang dikerja satgas TMMD.

Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin disela-sela kunjungan Ketua tim Wasev Sterad Kolonel Inf Josias Mamuko S. I. P menjelaskan kegiatan program TMMD baik sasaran fisik pembangunan infrastruktur maupun sasaran non fisik.

Sasaran fisik pembangunan infrastruktur meliputi Perintisan jalan target 2000 meter sudah mencapai target100%, Pembuatan drainase 100 meter 80%, Pembuatan talud dengan target 4000 meter dengan hasil selesai dikerja mencapai 2717 meter, Pembuatan 4 unit duicker hasilnya tiga unit sudah selesai 100% dan satu unit selsai penggalian, dan Pembangunan jembatan satu unit 100%.

Selain itu sasaran non fisik terus digalakkan dengan mengintensifkan penyuluhan dan sosialisasi dibergai bidang yang sangat dibutuhkan masyarakat diantaranya sosialisasi penyuluhan bela negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan perikanan dan peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan giat PKK, penyuluhan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya teroris dan radikalisme. Baik yang dilakukan oleh anggota TNI, maupun yang bekerjasama dengan pihak lain yang terkait.