DAERAH  

PT Wilimas Panen dan Al Muminoon Trail Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Usai membagikan bantuan kepada korban gempa Cianjur, PT Wilimas Panen dan komunitas motor Trail Al Muminoon berfoto bersama pengungsi.

Cianjur, NUSANTARAPOS.CO.ID – Guna membantu meringankan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu. PT Wilimas Panen bekerjasama dengan komunitas motor trail Al Muminoon akan turun langsung menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Ketua Al Muminoon Trail H. Widhi Mosakajaya mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022), gerakan ini kami lakukan karena daerah terdampak gempa cukup dahsyat. Sehingga membuat sebagian daerah terisolir dan banyak yang belum mendapatkan bantuan karena sulitnya medan menuju lokasi.

Tim Wilimas Panen sedang memasak untuk korban gempa Cianjur.

“Untuk itu kami komunitas motor trail akan terjun langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan. Adapun yang pertama kami datangi adalah posko 3, sebelum ke sana kami akan berkumpul di kampung Girang, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang,” katanya saat di Cianjur, Kamis (1/12) lalu.

Lanjut Wima sapaan akrab dari Widhi Mosakajaya, menjelaskan kendaraan yang akan terjun langsung dari Jakarta berjumlah 3 unit, dan saat di Cianjur bisa mencapai puluhan unit motor trail yang tergabung di komunitas Al Muminoon. Bantuan yang kami salurkan ini adalah kerjasama dengan PT Wilimas Panen yang dipimpin oleh bapak H. Widodo Kusharyanto.

Tim Wilimas Panen sedang memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk korban gempa, dan kami juga berterima kasih kepada PT Wilimas Panen yang telah bersedia memberikan bantuannya. Semoga dengan kerjasama ini bantuan bisa bermanfaat tersalurkan dengan maksimal, karena kami bisa menjangkau daerah-daerah yang terisolir,” ungkapnya.

Sementara itu Owner PT Wilimas Panen H. Widodo Kusharyanto mengatakan kegiatan ini kami lakukan semata-mata adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Cianjur yang mengalami musibah gempa bumi. Semoga dengan kehadiran kami ini bisa sedikit meringankan beban saudara yang ada di sana, adapun bantuan yang kami berikan ini berupa peralatan dapur, pakaian, makanan dan beberapa kebutuhan yang diperlukan oleh para korban gempa.

Tim Wilimas Panen dan komunitas motor Trail Al Muminoon foto bersama dengan korban gempa Cianjur di tenda pengungsian.

“Kami juga mengucapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah gempa tersebut, semoga saudara yang mengalami dampak dan kehilangan harta benda serta keluarganya diberikan ketabahan. Sebelumnya kami juga mengerahkan tim beberapa hari di sana untuk menyalurkan bantuan, namun karena sulitnya medan membuat kami tidak bisa maksimal menyalurkan bantuan tersebut sehingga dengan adanya komunitas Al Muminoon ini bisa membantu kami untuk menyalurkan bantuannya,” katanya.

Saat membagi sembako kepada pengungsi, keluarga H. Widhi Mosakajaya juga sempat memasak shabu-shabu yang dimakan bersama dengan para pengungsi. Selain itu, Widhi juga sempat membagikan rejeki tambahan berupa uang tunai kepada pengungsi yang ada di sana.