banner 970x250

Sukoharjo Rendah Stunting, Perlu Dipertahankan

SUKOHARJO,NUSANTARAPOS,- Promosi dan KIE program percepatan penurunan stunting yang digelar oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) kembali dilakukan untuk mempercepat salah satu cara penurunan stunting di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Meskipun Sukoharjo untuk penderita stunting tergolong rendah, namun dalam upaya memperkecil hingga diangka zero stunting tetap dilakukan.

Tentu saja ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan kader KB di wilayah Kabupaten Baki, Sukoharjo yang telah berhasil membuat wilayahnya bebas stunting.

“Tentu ini merupakan upaya dan jerih payah para kader KB di wilayah dalam memberikan edukasi kepada warga sehingga mereka sadarbakan bahaya stunting.

Sementara itu dr. Ratih dari BKKBN  Propinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencegah adanya stunting ini perlu diperhatikan terutama gizi yang dibituhkan baik ibu hamil maupun baduta. “Kebutuhan gizi bagi ibu hamil dan baduta ini sangat penting karena dengan gizi yang baik, angka stunting dapat dicegah,” katanya, Selasa (13/12/23).

Ia juga berharap, dengan turunnya angka stunting di Jawa Tengah ini supaya tetap terus dipertahankan dan diupayakan agar ke depan benar-benar Sukoharjo zero stunting.(JK)