FILM  

Tayang Awal 2023, Film “Balada Si Roy” Rilis Official Trailer, Poster dan Soundtrack

Jakarta, Nusantarapos – Di penghujung tahun 2022 ini, IDN Pictures kembali menghadirkan kaya terbarunya, yaitu film “Balada Si Roy”, yang sekaligus menjadi bukti dari komitmen IDN Pictures untuk terus mendukung industri film Indonesia melalui karya-karya terbaiknya. Setelah dinanti-nanti oleh para penikmat film dan penggemar novelnya, akhirnya film “Balada Si Roy” akan segera dirilis pada 19 Januari 2023. Untuk menyambut peluncuran filmnya, IDN Pictures merilis official poster dan trailer terbarunya.

Di samping itu, soundtrack film “Balada Si Roy” yang ditulis dan dinyanyikan oleh Fiersa Besari berkolaborasi dengan Eet Sjahranie juga resmi dirilis.

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film “Balada Si Roy” mengatakan, Cerita “Balada Si Roy” memiliki kesan mendalam bagi saya. Saya tumbuh ditemani sosok Roy dengan karakternya yang begitu menarik. Hal ini memotivasi saya untuk mengangkat novel ini ke dalam film dan mengenalkan keseruan plot serta intrik di dalamnya kepada masyarakat luas. Latar belakang persahabatan dan cinta dalam setting sekolah, membuat cerita “Balada Si Roy” juga relate dengan kehidupan para generasi muda. Semoga kehadiran film “Balada Si Roy” dapat berkenan di hati para penggemar novelnya sekaligus membawa kisah sosok Roy semakin dikenal oleh masyarakat luas. Saksikan film “Balada Si Roy” yang akan tayang mulai 19 Januari 2023 di bioskop-bioskop kesayangan Anda,” ujarnya saat jumpa pers di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film “Balada Si Roy” menjelaskan, “IDN Pictures memiliki visi menghadirkan kisah-kisah yang kuat dan berkesan bagi para penikmat film. Setelah sukses merilis film “Srimulat: Hil Yang Mustahal”, “Inang”, dan “Qorin”, “Balada Si Roy” menjadi film keempat yang diluncurkan IDN Pictures. Film “Balada Si Roy diadaptasi dari novel legendaris karya Mas Gol A Gong. Novel ini semakin menarik untuk diangkat karena sosok Roy yang menjadi idola anak muda pada masanya. IDN Pictures pun merasa terhormat dan bangga menjadi production house yang pertama kali memvisualisasikan novel ini. Semoga film “Balada Si Roy” dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Jangan lupa saksikan film “Balada Si Roy” di bioskop mulai tanggal 19 Januari 2023!” paparnya.

Film Balada Si Roy menceritakan kisah Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil bernama Serang. Berbeda dari laki-laki kebanyakan, membuat Roy disukai oleh banyak sekali perempuan di sekolahnya. Tapi hanya Ani, gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah, yang bisa merebut hatinya. Perseteruannya dengan Dullah yang merasa terancam dengan kehadiran Roy, berujung pada kematian Joe.

Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat, Andi dan Toni, yang berkubu dengannya melawan kubu Dullah. Tapi karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat. Kembali sendiri tanpa sahabat, Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh. Tapi karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk, melarikan diri ke balap liar. Menyerah dan kalah pada keadaan bukanlah pilihan bagi Roy. Ia bertekad untuk bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri. Berpetualang seorang diri menjadi pilihannya. (Rilis)