FILM  

Dibintangi Aliando, Film Argantara Bercerita Tentang Pernikahan di Umur 16 Tahun

Jakarta, Nusantarapos – Film Argantara yang dibintangi Aliando dan Natasha Wilona akan hadir di bioskop mulai 29 Desember mendatang. Film ini disutradarai Guntur Suharjanto.

Argantara diadaptasi dari novel berjudul sama karya Falistiyana yang populer di wattpad.

Film ini bercerita tentang pelajar SMA umur 16 tahun bernama Argantara (Aliando) yang dijodohkan oleh orang tuanya. Arga, menikah dengan Syera, yang juga teman sekelasnya (Natasha Wilona). Mereka menikah tanpa diketahui teman-teman sekolahnya. Tiga bulan setelah menikah, Syera pun hamil. Dia panik dan takut dikeluarkan dari sekolah. Sementara Arga, masih saja bergaul dengan gengnya Agberos dan terlibat tawuran. Hingga tanpa disangka, teman-teman sekolahnya tahu soal pernikahan mereka. Mampukah mereka menghadapi itu semua?

Sebagai sutradara, Guntur Suharjanto mengatakan, “Asyik banget men-direct anak-anak muda ini. Saya harapkan bisa men-capture secara personal dan saya harapkan mendidik dan ada unsur kebaikan, ” ujarnya saat Press Screening Argantara di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Aliando juga menjelaskan mengenai perannya sebagai remaja yang nakal, tapi cukup romantis terhadap pasangan. “Arga salah satu tokoh yang cukup romantis dan langsung to the point, Ali sendiri melihat Argantara ini sosok yang melankolis punya upgrade, ini upgrade 4.0 nya, ” jelasnya ketika ditanya awak media.

Sementara itu, Natasha Wilona menilai pernikahan di usia muda cukup berat, sehingga dia pun menghimbau agar hal tersebut jangan sampai terjadi di kehidupan teman maupun penggemarnya.

“Cuma kalau aku pribadi, aku memang tidak menganjurkan atau menyarankan teman-teman atau fans-ku untuk melakukan hubungan intim di usia yang sangat muda, apalagi di luar dari pernikahan,” terangnya. (Arie Septiani)