DAERAH  

Wabup Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar hadir dalam apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Mapolres Asahan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj yang memimpin apel tersebut membacakan pidato tertulis Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, mengatakan dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta Stakeholder terkait maka digelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember – 02 Januari 2023 yang dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai 3 – 9 Januari 2023 guna mengatasi potensi gangguan yang perlu diwaspadai, seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas jalan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

“Jadikan pengaturan rekayasa lalu lintas pada Idul Fitri 2022 sebagai acuan,” ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Wabup Asahan, Taufik usai mengikuti apel tersebut menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung sepenuhnya Oerasi Lilin Toba 2022 yang dilaksanakan Polres Asahan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi serta dukungan sepenuhnya terhadap giat yang dilaksanakan oleh Polres Asahan, diharapakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya kita bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya masyarakat Asahan,” katanya.

Dalam kesiapan pengamanan Nataru Polres Asahan menugaskan 400 personil ditambah 152 personil dari Instansi terkait dan juga ada 8 pos yakni 3 Pos Pelayanan yang berada di Kecamatan Meranti, Air Batu, dan Aek Ledong, 4 Pos Pengamanan (Katarina, Simpang Empat, Pulau Raja, Bandar Pasir Mandoge) serta 1 Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Stasiun KAI Kisaran.(Nini)