Gus Ipin : Saya Bangga Warga Senang dengan Pelayanan RSUD Trenggalek

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin merasa senang dan bangga atas perubahan pelayanan di RSUD dr Soedomo. Perubahan lebih baik itu dirasakan saat pihaknya berkunjung dan melihat adanya fasilitas gedung UGD dan rawat inap yang baru.

Selain pelayanan yang lebih baik, fasilitasnya yang luas, kenyamanan, kebersihan dan peningkatan pelayanan dirasakan oleh pasien dan penunggu pasien. Artinya dengan gedung yang baru terdapat semangat baru dalam pelayanan di RSUD.

“Hari ini kita mengecek kinerja sekretariat daerah dan beberapa kantor dinas lain, termasuk pelayanan di RSUD. Alhasil moodnya tahun baruan seharusnya baik,” ujarnya, Senin (2/1/2023).

Untuk pelayanan di RSUD, Gus Ipin mengatakan dari komunikasi dengan pasien dan penunggu pasien ditempat rawat inap kelas tiga menanggapi sangat senang dengan pelayanan.

Meskipun perawatan kelas tiga, fasilitasnya cukup baik. Karena para rekan pegawai juga wajib menyesuaikan pelayanannya dengan gedung yang baru. Gedungnya baik pelayanannya juga harus lebih baik.

“Saya tadi juga bertanya kepada para penunggu pasien, rata-rata semuanya mengatakan puas, tandasnya,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu penunggu pasien yakni Toni warga Desa Pucanganak, Kecamatan Tugu merasa puas dengan pelayanan di RSUD saat ini. Dirinya saat ini tengah menunggu ketiga anaknya di Ruang Sakura karena Muntaber. Perbaikan pelayanan itu sangat dirasakan olehnya.

“Sebagai warga Trenggalek tentunya saya bangga RSUD dr. Soedomo memiliki gedung baru yang sangat representatif,” ucapnya.

Menurutnya, dengan ruangan yang luas, bersih dan nyaman di kelas II, namun serasa di ruang VVIP. Semoga ini bisa menghapus stigma-stigma yang kurang baik sebelumnya. Bapak tiga anak itu, berharap perbaikan pelayanan terus dilakukan sehingga bisa menjadi rumah saki yang semakin dibanggakan. (Rudi)