DAERAH  

Gus Ipin Sidak Awal Tahun, Spirit Pelayanan Pegawai di Trenggalek Juga Baru

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Beberapa kantor dinas di Kabupaten Trenggalek mendapat kunjungan langsung Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Senin (2/1/2023). Kunjungan tersebut merupakan sidak pelayanan dan kinerja pegawai untuk mengawali masuk kerja tahun baru 2023.

Apalagi pasca libur tahun baru, sekaligus mengajak kepada jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mendekatkan pelayanan. Karena esensi tugas pemerintah daerah itu sendiri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya pelayanan kita akan semakin baik bilamana kinerja pegawai semakin didekatkan kepada masyarakat,” ucap Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek.

Disampaikan Gus Ipin semangat baru, suasana baru di tahun baru 2023 harus bisa membawa spirit yang baik dalam memberikan pelayanan yang prima. Maka hari ini dilakukan pengecekan kantor sekretariat daerah, beberapa kantor, termasuk RSUD mood tahun baru harus semakin lebih baik.

Dalam melaksanakan kunjungan tadi juga melihat pelayanan di RSUD, ditempat rawat inap di kelas tiga dan alhamdulillah tanggapan masyarakat sangat senang atas pelayanan. Namun juga ada cerita lucu, mau wudhu kaget karena ada air yang panas atau hangat, karena memang gedung yang baru memang dipersiapkan untuk itu.

“Dengan gedung yang baru dan berkualitas baik, pelayanannya juga harus baik,” pesannya.

Diimbuhkannya, juga sempat berbincang dengan para penunggu pasien, rata-rata semuanya mengatakan puas. Nanti juga kita perbaiki, tadi saya juga ngecek jalur masuk, cukup penuh sesak di satu sisi saja. Mungkin nanti harus bikin jalan tembus dari pertigaan Widowati, Agro Park.

Dengan melakukan sudet ke arah barat, sehingga bisa langsung ke arah rumah sakit, jadi gedung baru nanti punya akses sendiri tidak mengikut akses jalan yang lama. Bahkan tadi rombongan juga sempat terjebak macet karena ada loading pengisian oksigen.

Terus perlu di bayangkan juga kalau ada jam masuk sekolah, karena ada sekolah di dekat sini. Kemudian kalau ada kedaruratan akan terganggu masuk ke IGD. Mungkin itu yang perlu perbaikan, tinggal nanti untuk yang rawat jalan.

“Untuk Poli akan kita lihat rencana dari direksi RSUD beserta jajaran ini nanti langkahnya seperti apa untuk meningkatkan pelayanan rawat jalan,” tandasnya. (Rudi)