Peringati HUT Ke-50 PDIP, Anggota DPRD DKI Ong Yenny Gelar Bazar Bersama PPJR di Kalibesar Barat

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke-50, Persatuan Pedagang Jakarta Raya (PPJR) dan anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ong Yenny menggelar bazar UMKM rakyat wong cilik di Kalibesar Barat Tambora Jakarta Barat, dari tanggal 7 hingga 22 Januari 2023.

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh 110 UMKM yang tergabung dalam PPJR yang selama ini menjajakan berbagai jenis dagangan di sepanjang Jalan Kalibesar Barat Tambora Jakarta Barat.

Anggota Fraksi PDI P DPRD DKI Jakarta Ong Yenny yang dikenal peduli terhadap wong cilik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid 19. Terutama bagi wong cilik yang menggantung nasibnya sebagai pedagang kaki lima di kawasan Kalibesar Barat Tambora Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, Ong Yenny menilai, kegiatan ini juga menjadi percontohan pembinaan UMKM yang berada di Kawasan Kota Tua. Karena selama ini masih ada beberapa PKL yang dilarang berdagang di kawasan Kalibesar Barat.

“Para PKL UMKM ini harus dibina bukan dibinasakan, dan mereka juga punya hak yang sama untuk berkembang.Tinggal kita atur dan lakukan penataan agar bisa tertib dalam berdagang,”ujarnya.

Menurut Ong Yenny, lokasi yang dipilih bukan bagian dari titik lokasi yang dilarang berdagang dalam penataan Kawasan Kota Tua. “Pedestrian yang digunakan juga cukup luas sehingga tidak mengganggu pejalan kaki,”terangnya.

Sementara itu Nony salah satu pedagang mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Terlebih lokasi ini merupakan lokasi dirinya sehari – hari berdagang.

Ia berharap, pihak terkait tidak melarang para pedagang berjualan ditempat ini, karena lokasinya bukan bagian dari beberapa titik yang dilarang berjualan di Kawasan Kota Tua.

“Kita juga minta kepastian jadwal berdagang, karena selama ini masih ada kendala dengan petugas satpol pp,”ujar Nony.