Anggota DPRD DKI Ong Yenny Geram Satpol PP Terbitkan PKL Kalibesar Barat

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Ong Yenny mengaku geram dengan sikap arogan petugas Satpol PP dalam menertibkan pedagang Kalibesar Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan Ong Yeni terkait penertiban oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta pada PKL (pedagang kaki lima) di kawasan Kalibesar Barat, Kota Tua, Jakarta Pusat pada Sabtu dini hari tadi (14/1). Pedagang yang tergabung dalam PPJR (Persatuan Pedagang Jakarta Raya (PPJR) itu menggelar lapak di lokasi tersebut dalam rangka memeriahkan HUT PDIP Ke-50 dan Tahun Baru Imlek.

“Tindakan yang dilakukan Satpol PP terhadap para pedagang tidak persuasif. Padahal di zona tersebut bukan bagian dari titik larangan PKL dalam program penataan kawasan Kota Tua,” kata Ong Yeni dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu mengancam akan melaporkan Kepala Satpol PP DKI Arifin ke Inspektorat. Tidak hanya itu, kata Ong Yeni, pihaknya akan memanggil Kasatpol PP DKI terkait tindakan represif yang dilakukan anak buah terhadap para pedagang.

“Hal ini jelas tidak menghargai PDI Perjuangan sebagai salah satu Partai Politik besar di Republik ini,” tegasnya.