“Losari Kuliner’ Usung Konsep Khas Masakan Makassar yang Kekinian

DEPOK, NUSANTARAPOS – Konsep resto “Losari Kuliner” mengangkat kuliner Makassar menjadi makanan terfavorit dan dikenal baik di Indonesia juga Mancanegara. “Losari Kuliner” dengan mengusung konsep Masakan daerah Makassar yang khas tapi kekinian, tetap menampilkan ciri khas budaya daerah Makassar.

“Dengan mengangkat nuansa khas Makassar dan makanan khas Makassar, “Losari Kuliner” ingin memanjakan para konsumen setianya dengan menu-menu khas Makassar,” ujar Lisa Heriyati selaku Owner “Losari Kuliner” kepada awak media diacara Undang Media di “Kuliner Losari” berlokasi di Jalan Juanda No.9 H, Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

“Losari Kuliner” menggandeng chef yang berbaakat dan berpengalaman dalam mengolah masakan khas Makassar untuk menyajikan kuliner yang nikmat dan cocok di lidah penggemar masakan khas Makassar. “Iya dengan mengandeng kakak saya Syamsuddin Dg Nompo yang sudah berpengalaman dan berprofesi sebagai chef khusus masakan khas Makassar, tidak hanya chefnya yang dari Makassar semua stafnya juga didatangkan dari Makassar supaya tetap terbawa suasana Makassarnya dengan dialek-dialek Makassar yang kental,” ungkap Lisa Heriyati yang juga berprofesi sebagai pengusaha Pengiriman Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) ke Jepang yaitu Koba Group.

“Losari Kuliner” menyediakan menu Coto Makassar, Konro, Ikan Bakar, Mie Titi, Kue Tradisional dan lain-lain serta ada live musiknya setiap hari. Bahkan, menyediakan alat musik khas Makassar Paganrang dan baju adat daerah Makassar untuk dipergunakan oleh pelanggan jika ingin berfoto dengan pakaian adat Makassar tanpa di pungut uang sewa. Pokoknya keberadaan “Kuliner Losari” ini saya ingin mengangkat budaya khas Makassarnya melalui makanannya,” imbuh Lisa Heriyati, wanita asli Maksasar yang bersuamikan pria Jepang.

“Dengan keberadaan “Losari Kuliner” Saya berharap agar masyarakat atau warga Makassar di Jabodetabek dan pengemar kuliner Makassar tidak harus ke Makassar untuk menikmati kuliner Makassar dan semakin banyak yang mengenal masakan Makassar.

“Kedepannya saya juga ingin membuat beberapa cabang hingga ke mancanegara khususnya Jepang,” pungkas Lisa Heriyati.