TMMD  

TMMD 104 Jember, Wahana Perkokoh Sinergitas TNI-Polri

Jember,-Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Kodim 0824 Jember yang berlangsung di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Kamis (14/03/2019) sudah berlangsung selama tujuh belas hari.

Dalam TMMD 104 yang merupakan program lintas sektoral ini, dalam pelaksanaannya dibentuk Satuan Tugas yang melibatkan instansi lintas sektor, baik dari unsur TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat.  Sasaran kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik, serta melibatkan stakeholder sesuai dengan peran dan tupoksinya.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Komandan SSK TMMD Kapten Inf Suwarno, menuturkan, sasaran kegiatan fisik diantaranya, pembuatan jalan aspal yakni, jalan tembus Dusun Sepanjang 2 Km, RTLH 20 Unit, MCK 5 Unit, Jembatan dan Musholah yang sedang kami kerjakan saat ini.

Tidak itu saja, lanjutnya, pelibatan stakeholder juga pada kegiatan fisik lainnya, seperti renovasi Mushola Al-Iklas kali ini, tampak terlihat nuansa keakraban tersebut terlihat semakin kental ketika personel TNI-Polri itu, berupaya untuk membangun Mushola Al-Iklas.

“Jadi, program TMMD itu bukan hanya TNI dan masyarakat saja, tetapi personel Polri juga ikut di dalamnya,” jelas Kapten Inf Suwarno

TNI – Polri – Pemda dan Komponen Masyarakat harus berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. (Penrem 083/Bdj)