DAERAH  

Gus Ipin : Seputaran Pasar Pon Trenggalek Bakal Dipasangi 19 PJU

Trenggalek, Nusantarapos – Bank Jatim resmi menyerahkan 19 paket penerangan jalan umum (PJU) dari Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan CSR di terima langsung oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum’at (20/1/2023).

Selain paket PJU, Bank Jatim juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya diantaranya ratusan paket sembako untuk masyarakat Trenggalek yang membutuhkan. Serta MoU kerja sama antara Pemkab dengan Bank Jatim terkait layanan e-SPPT dengan Bakeuda.

Gus Ipin saat menyampaikan sambutannya sangat bersyukur dan berterima kasih karena Bank Jatim menjadi Banknya masyarakat Trenggalek, bahkan Pemkab juga ikut menanam saham di sana. Serta berkontribusi banyak membantu dalam proses penyimpanan dan pencairan APBD.

“Karena rekening khas kita semuanya berada di Bank Jatim. Semoga ke depan Bank Jatim semakin meroket kinerjanya,” lanjutnya.

Selain itu, Kantor Pelayanan Pajak juga ingin ikut bergabung setiap hari Rabu untuk bisa ikut memberikan pelayanan sinkronisasi NPWP dengan NIK termasuk mengingatkan terkait dengan SPT Pajak masyarakat.

Bahkan sempat ngobrol dengan Bank Jatim, ada masyarakat yang punya pasar ikan yang cukup besar. Sehingga masyarakat ingin meningkatkan usaha dengan Bank Jatim agar bisa memberikan modalnya.

Seperti instruksi Presiden, ASN bisa mempercepat digitalisasi pelayanan, makanya tema pembangunan kita di tahun 2024 adalah mendekatkan pelayanan.

“Salah satu mendekatkan pelayanan itu, masyarakat semakin mudah mengakses pelayanan,” ucapnya.

Mulai dari HP atau warung tetangga juga sudah berkolaborasi ke arah sana. Sehingga bisa juga memperkecil resiko adanya pungli dan kebocoran dengan adanya digitalisasi.

Sementara itu Tonny Prasetyo Direktur Kepatuhan Bank Jatim menerangkan bahwa penerangan jalan umum yang diberikan oleh Bank Jatim untuk seputaran Pasar PON Trenggalek itu bisa bermanfaat. Pasalnya keberadaan PJU diyakini dapat memberikan nilai tambah rasa keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

“Selain itu juga diharapkan dapat menambah estetika dan keindahan pada pasar kebanggan masyarakat Trenggalek. Ini wujud kami ingin hadir dan berkontribusi terhadap masyarakat Trenggalek,” tandas Tonny. (Rudi)