Viu Original Mantan Tapi Menikah, Diangkat dari Novel Wattpad

Jakarta, Nusantarapos – Viu, hari ini mengumumkan dirilisnya Viu Originals pertama di tahun 2023 berjudul Mantan Tapi Menikah. Komedi romantis yang akan tayang mulai 31 Januari 2023 ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Ami Rahmi dengan lebih dari 10 juta pembaca di Wattpad.

Dian Sasmita, Head of Original Production Indonesia Viu mengatakan, “Kami berharap Viu-ers akan menyukai drama ini, yang menampilkan beragam aspek hubungan dari berbagai perspektif. Dengan alur cerita yang unik, Mantan Tapi Menikah diharapkan dapat memicu diskusi yang lebih dalam tentang makna relationship. Ciri khas Viu Original kami adalah cerita yang menarik dan engage dengan Viu-ers, dan Mantan Tapi Menikah akan menjadi inspirasi bagi semua wanita dalam menjalani hubungan dengan pasangannya,” ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Komedi romantis ini mempertemukan para bintang papan atas, seperti Aurelie Moeremans, Omar Daniel, Ge Pamungkas, Dimas Beck.

Disutradarai oleh Arwin T Wardhana, serial 10 episode ini ditulis oleh Oka Aurora (Layangan Putus. 2021) dan Ninit Yunita (Mari Lari. 2014).

Mantan Tapi Menikah mengisahkan Ana (Aurelie Moeremans) yang terpaksa bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh mantan pacarnya, Saka (Omar Daniel), yang pernah ia campakkan beberapa tahun lalu. Di luar dugaan, ternyata Saka masih menyimpan rasa
padanya, sedangkan Ana baru menyadari bahwa keputusannya di masa lalu ternyata salah.

Hubungan antara atasan dan bawahan membawa konflik baru di antara mereka. Dan kehadiran Bayu (Ge Pamungkas) membuat hubungan Ana dan Saka semakin rumit.

Viu Original Soundtrack Mantan Tapi Menikah berjudul Bawalah Aku Pergi, dinyanyikan oleh Rossa.

Dalam drama ini, Aurelie ditantang harus beradu akting dengan Ge Pamungkas dan Omar Daniel yang memiliki karakter asli yang bertolak belakang. “Untungnya Tidak sulit membangun chemistry dengan Ge Pamungkas dan Omar Daniel, meskipun karakter asli mereka berbeda. Ge cenderung hiperaktif sementara Omar pendiam. Saya dan Ge sudah pernah bekerja sama, tetapi dengan Omar ini baru pertama kali. Jadi kalau ada kesempatan, saya dan Omar ngobrol terus supaya chemistry kami bisa terbangun. Proses syuting pun berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu Omar Daniel juga memuji Aurelie yang sangat dewasa dan mudah menjalin komunikasi dengan siapa pun, termasuk dirinya yang baru pertama kali berkolaborasi.

“Justru tantangannya adalah bekerja sebagai pekerja kantoran. Saya jadi ingat masa kuliah waktu belajar di jurusan komunikasi, ada deadline, proposal dan lainnya. Tetapi saya juga banyak diskusi dengan teman yang bekerja di kantor. Dulu saya juga punya keinginan bekerja di kantor, tetapi sekarang sudah tidak. Setiap pekerjaan ada risikonya, dan saya lebih siap berhadapan dengan risiko bekerja sebagai aktor saat ini,” ungkapnya.

Cassandra Lee yang berperan sebagai Tata dalam drama ini mendapat tantangan besar karena ia harus memerankan tokoh yang lebih tua dari usianya. “Tokoh Tata dalam drama ini sangat dewasa, straightforward dengan usia 28 tahun, sementara aku jauh lebih muda, sangat sensitif, pecicilan di lokasi. Jadi ini semua kakak-kakak aku yang selalu aku ganggu,” katanya.

Ge Pamungkas berperan sebagai Bayu, dosen ekonomi yang mengalami kesulitan berbicara dengan wanita. “Diam-diam Bayu jatuh cinta dengan Ana yang diperankan Aurelie. Bayu ini karakternya kaku dan saya punya masalah sering geregetan sekali dengan karakter yang saya perankan ini. Dia beda banget dengan saya, dan ini adalah salah satu tantangan yang harus saya atasi,” terang Ge. (Arie)