MUSIK  

Berangkat Dari Penyanyi Religi Islami, Eby DA 5 Rilis Single Dangdut

Jakarta, Nusantarapos – Baru saja menyabet gelar juara 2 di Dangdut Academy 5, Rabiunahar Riza Ramdhan atau akrab disapa Eby, langsung merilis single terbarunya berjudul “Jangan Lama Lama” dibawah naungan 3D Entertainment sebagai label rekamannya dan STREAM Entertainment artis manajemen.
Eby yang masih berusia 14 tahun, justru memulai kiprahnya di dunia tarik suara melalui Pop Religi hingga Qasidah.

Sebelumnya, Eby pernah menjadi Juara 1 Tingkat Nasional Pop Religi dan Festival Seni Qasidah di Nusa Tenggara Barat.
Diusianya yang masih di masa puber, Eby mengalami kendala saat rekaman.

“Suara Eby tuh kan udah mulai berubah yah, jadi kemarin sempat agak ilang suaranya, jadi rekamannya sempat tertunda, sampai suaranya pulih dulu”, jelas Eby dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (30/1/2023).

Memiliki karakter suara yang kuat, Eby berusaha menghidupkan lagu upbeat yang bercerita tentang percintaan remaja ini. “Eby merasa lagu ini memang sangat sesuai dengan warna vokal Eby, lagunya mengajak orang untuk bergoyang. Ceritanya juga lucu, cowoknya PDKT, tapi ceweknya masih ragu, trus cowoknya bilang akan nunggu, tapi jangan lama-lama”, tutur Eby.

Lirik yang sederhana, namun sedikit menggelitik hati ini, semakin menggemaskan karena dikemas dengan Music Video yang fresh dimata. Mengambil lokasi di daerah Dago, Bandung, Music Video “Jangan Lama Lama” diselesaikan dengan amat singkat, yaitu hanya dalam waktu 6 jam.

“Senang banget saat pembuatan video klip nggak berasa banget, karena krunya seru, terus aku suka dengan lokasinya bagus, aku juga ada adegan tiduran diatas ban renang. Tapi yang paling lucu tuh, saat scene confetti, itu bunyinya keras banget, dan di take berulang-ulang karena aku kaget terus”, papar penyanyi kelahiran Bima, NTB ini.

Lagu karya Adibal Sahrul ini pun dirilis pada 30 Januari 2022. (Rilis)