Kemendag Dukung 7 Jenama Tampil di New York Fashion Week 2023

Jakarta, Nusantarapos – Kementerian Perdagangan hari ini menggelar media briefing Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) Goes to New York Fashion Week (NYFW), Selasa (31/1/2023).

Acara tersebut dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan perwakilan dari 7 jenama (merek) yang akan diberangkatkan ke NYFW 2023 yang berlangsung mulai 13 Februari 2023 mendatang.

Ketujuh jenama tersebut yakni Buttonscarves, AM by Anggiasari, Lenny Hartono, Ayu Dyah Andari x Batik Trusmi, Zeta Prive, KAMI dan Nada Puspita. Diketahui, ketujuh jenama tersebut juga pernah tampil pada JMFW tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Mendag mengatakan siap mendukung penuh karya-karya para desainer muda yang akan diberangkatkan ke NYFW 2023.

“Kita ingin mendukung agar karya-karya anak muda kita bisa mendunia. Kok NYFW? Selain eventnya dikenal luas dunia, Amerika tujuan ekspor kita nomer 1, banyak penduduknya dan juga menjadi pusat mode dunia, ” ujarnya di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Dengan mengikuti event internasional tersebut, Mendag yakin para jenama akan semakin dikenal di mancanegara dan bisa mendapatkan koneksi lebih luas untuk mengembangkan bisnisnya.

“(Tujuannya) ingin memperkenalkan produk sehingga mendapat koneksi rekan bisnis, sehingga dapat mengembangkan usahanya, ” jelasnya.

JMFW merupakan ajang fesyen tahunan yang digelar sebagai bagian dari kampanye Kementerian Perdagangan dalam mewujudkan Indonesia sebagai trendsetter bagi modest fashion dunia. (Arie)