BISNIS  

Sinarmas Asset Management Jalin Kerja Sama Strategis dengan KB Bukopin

Jakarta, Nusantarapos – PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Sinarmas Asset Management (Sinarmas AM). Sinarmas AM merupakan salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa keuangan yang berkualitas dan terpercaya, dalam rangka menghadirkan solusi investasi kepada masyarakat.

Dengan kerja sama ini, Bukopin menghadirkan peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi dengan produk-produk reksa dana unggulan di bawah kelolaan Sinarmas AM, yaitu Danamas Rupiah Plus, Danamas Pasti, Simas Syariah Pendapatan Tetap, Simas Satu Prima, Simas Saham Maksima. Kerja sama ini dilakukan untuk dapat memperluas penjualan reksa SAM kepada nasabah KB Bukopin.

Wakil Direktur Utama KB Bukopin, Robby Mondong menyampaikan bahwa, “Kami menyambut baik kerja sama antara KB Bukopin dengan Sinarmas Asset Management ini sebagai bentuk komitmen untuk terus bertransformasi dan berinovasi dalam menyediakan jasa keuangan terintegrasi. Kami berharap seluruh produk investasi yang ditawarkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat dan KB Bukopin mengambil peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi di Indonesia,” ujarnya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Rabu (1/2/2023).

Untuk fase awal kerja sama ini, produk reksa dana ini mulai ditawarkan kepada nasabah ritel Bukopin melalui beberapa kantor cabang aktif yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kedepannya, produk ini akan dapat dinikmati seluruh nasabah melalui aplikasi. Para nasabah perbankan Bukopin kini dapat melakukan transaksi pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching) terhadap kelima produk reksadana unggulan Sinarmas AM yang didistribusikan melalui jaringan Bukopin.

“Kerja sama ini sangat penting untuk semakin mendekatkan akses investasi ke seluruh lapisan masyarakat dalam bertransaksi di produk-produk reksa dana Sinarmas Asset Management. Seiring dengan meningkatnya optimisme terhadap pemulihan ekonomi, kami berharap para nasabah KB Bukopin dapat memanfaatkan keunggulan dari kelima produk investasi kami untuk mencapai tujuan finansial mereka,” jelas Direktur Utama Sinarmas Asset Management, Alex Setyawan WK.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri langsung oleh Ferita Lie (Direktur Sinarmas Multiartha), Alex Setyawan WK (Direktur Utama Sinarmas AM), Jamial Salim (Direktur Sinarmas AM), dan Genta Wira Anjalu (Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management). Sementara itu, Pihak KB Bukopin dihadiri Robby Mondong (Wakil President Direktur Bukopin), Yohanes Suhardi (SOE & Wholesale Business Director Bukopin), dan Helmi Fahrudi (Operation Director Bukopin).