DAERAH  

BNI Tuban Getol Distribusikan Kartani, Serta 341 Milyar Untuk KUR

Tuban, Nusantarapos – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI Kantor Cabang Tuban akan mendistribusikan 14.084 Kartu Tani bagi penerima di Kabupaten Tuban.

Sejak awal dikucurkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada tahun 2022 lalu, Kartu Tani akan dibagikan bersama instansi dan dinas terkait di Kabupaten Tuban. Pendistribusian kartu langsung dipercepat oleh BNI KC Tuban dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Jajaran Kecamatan, Kelompok Tani hingga petugas tambahan disediakan guna mengantisipasi dan mempercepat.

Alhasil sudah sekitar 4.000 lebih kartu berhasil terdisitribusi langsung kepada penerima. Proses penerimaan juga memiliki prosesur dan tata cara. Seperti harus dibubuhkan tanda tangan atau cap jempol basah, dibuktikan dengan foto penerima, dan harus diambil oleh penerima. Hal ini bertujuan agar kartu bisa tepat sasaran dan bisa dipergunakan oleh penerima sesuai haknya.

“Kita bekerjasama dengan pemerintah daerah, tingkat kecamatan hingga desa. Bahkan kami.terjun di titik desa atau kecamatan agar pengguna kartu bisa lebih mudah mengambilnya. Masih adanya kartu yang belum diambil, karena mungkin masa panen dan masa kerja petani sehingga sibuk, ” seru Herny Kuncahyani Pimpinan Bidang Pemasaran Bisnis, BNI KCP Tuban, Jumat (4/2/2023).

Lanjut Herny, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendistribusian dengan prosesur yang ada. Serta menghimbau agar penerima manfaat bisa secepatnya. Dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pegawai di berbagai cabang atau unit BNI di Tuban.

“2 hari sebelumnya konfirmasi dahulu sehingga kami bisa mempersiapkan kartu fisiknya, karena banyak sekali. Bisa diambil di kantor BNI terdekat, ” ucapnya.

Dalam memudahkan transaksi finansial, BNI memiliki mitra menyediakan Layanan Perbankan kepada masyarakat. Total BNI Agen46 tersebar di 20 kecamatan di Tuban sebesar 1.287. BNI agen46 terbuka untuk para pemilik usaha seperti toko kelontong yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu berupa fee dari BNI yang diperoleh dari setiap transaksi yang dilakukan, selain fee tambahan, BNI juga memberikan beberapa Program Tahunan yang bisa diikuti oleh seluruh BNI Agen46.

BNI memberikan fasilitas kredit yaitu BNI KUR untuk BNI agen46 sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja untuk mengembangkan usaha yang telah berjalan, dan juga fasilitas kredit ini dapat digunakan sebagai Kredit Investasi.

BNI KUR dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi maksimal Rp. 500 juta. Adapun usaha yang dapat diberikan fasiltas kredit BNI KUR, pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, industry UMKM. Selama tahun 2022 BNI Tuban telah menyalurkan sebesar Rp. 341 Milyar. BNI Cabang Tuban senantiasa support untuk pengembangan usaha Masyarkat di Tuban dengan cepat dan mudah

Selain itu, BNI Tuban dapat memberikan fasilitas untuk pembelian rumah baik baru maupun second, pembangunan, Renovasi, Top Up, Refinancing, Multiguna, atau Take Over properti berupa rumah tinggal, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kavling yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemohon. Permohonan BNI Griya KPR dapat dilakukan melalui BNI eform. (Afi)