DAERAH  

Wujudkan Organisasi Aktif dan Progresif, PaSKI Giat Raker Pengurus Pusat

CIPAYUNG, NUSANTRAPOS – Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Pengurus Pusat (RaKer) kepengurusan periode 2022-2026 di Grand Cempaka Resort, Cipayung. Tujuan diadakan kegiatan Rapat Kerja ini adalah mensosialisasikan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan.

H. Sujarwo yang akrab disapa Jarwo Kwat selaku Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PaSKI. mengatakan, selain untuk silaturrahiim, ini merupakan rangkaian kegiatan Pengurus Pusat PaSKI periode 2022-2026 yang baru dilantik pada 9 Januari lalu di kediaman Dewan Pembina kami, Bapak Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar. Setelah itu kami lanjut lakukan audiensi ke salah satu Dewan Penasihat PaSKI Bapak Dr. (HC) Rachmat Gobel.

Dalam RaKer ini setiap bidang akan menjelaskan program-program yang mereka buat yang sudah mereka kategorikan sebagai jangka pendek, menengah dan Panjang,

Kegiatan Raker ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu, 4 Februari 2023 dan Minggu, 5 Februari 2023. Pada hari pertama, Raker dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina PaSKI, Bapak Deddy Gumelar yang lebih dikenal kang Miing Bagito.

“Saya sangat mengapresiasi pak Jarwo dan jajaran yang menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas seniman komedi Indonesia. PaSKI adalah organisasi yang berhubungan dengan industry manusia dan kreativitas. Kegiatan ini adalah awal yang baik dan sesuai dengan impian semua seniman komedi yang tertuang di Kongres Komedi Pertama tahun 2005, untuk bersama-sama menjadikan profesi seniman komedi lebih bermatabat secara sosial dan ekonomi,” ujar Kang Miing Bagito.

“Dan PaSKI wajib terus mengajak teman-teman untuk terus meningkatkan wawasannya, meningkatkan literasi komedinya, karena pasar sudahpun sudah meningkat harapannya kepada semua seniman komedi Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Dailami Firdaus yang merupakan Dewan Pembina PP PaSKI memberikan arahan di sesi diskusi dengan beberapa stakeholder PaSKI dimulai dengan menghadirkan Bapak Andi Chairil, Direktur Program Trans 7, Bapak Ahmad Iqbal Taufiq SH. MH. selaku Subkoordinator Pertimbangan Hukum dan Litigas Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Kemenkumkam RI dan Bapak Imam Syafi’I Toha sebagai Direktur Kepesertaan BP. Tapera.

Hari kedua Raker Pengurus Pusat PaSKI pun ditutup dengan ajangan silaturrahiim dengan Obdan (Obrolan santai) antara semua seniman komedian yang hadir. Turut hadir diacara RaKer ini Pakde Tarzan, Cak Lontong, Denny Chandra, Denny Cagur, Derry Sudarisman, Beddu Tohar, Bajuri Said, dan seniman komedi lainnya. (Guffe).