Sekber KIB Siap Deklarasi di Malang dan Mojokerto

Malang, Nusantarapos – Pada momen hari ultah tokoh pengusaha asal Malang M. Najib Attamimi ke-68 di kediamannya di bukit tidar, Kota Malang, Minggu (5/2/2023), Ketua Umum Forum Kabah Membangun (FKM), Drs H. Habil Marati, didampingi Waketum Prof. Dr. H. Anwar Sanusi, bertemu dan berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa dikenal dengan sebutan AHY.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum FKM Drs. Habil Marati menjelaskan bahwa, pada hari Rabu 1/2/2023 di hotel Century, Atlet, Jakarta, telah dideklarasikan KIB (Kuning, Ijo, Biru) yakni organ relawan dari eksponen kader Golkar (Go Anies/Kuning). Eksponen kader PPP (FKM/Ijo) dan Eksponen kader PAN (Amanat Indonesia/Biru).

Pada forum tersebut Habil Marati selaku Ketum FKM, di daulat menjadi Koordinator Sekretariat Bersama KIB (Sekber Kuning Ijo Biru).

Selanjutnya, Habil menjelaskan kepada AHY bahwa Sekber KIB (Kuning Ijo Biru) ini akan di gulirkan ke daerah- daerah sampe tingkat “grass root”.

Dengan keberadaan KIB (Kuning Ijo Biru) ini, akan dapat bersinergi dengan ketiga Parpol yang sudah resmi mendukung Anies Rasyid Baswedan, yaitu Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat).

Habil Marati juga menyampaikan bahwa aspirasi KIB (Kuning Ijo Biru), untuk Capres Anies Rasyid Baswedan, dapat didampingi Cawapres dari TNI. Keberadaan KIB (Kuning Ijo Biru), juga berdasar atas aspirasi mayoritas dari konstituen Golkar, PPP dan PAN. Bahkan di harapkan ketiga Parpol ini juga menyusul akan mendukung Anies Rasyid Baswedan (ARB) sebagai Calon Presiden 2024.

AHY menyambut baik deklrasi KIB /Kuning Ijo Biru sehingga bersinergis denganketiga parpol (PD, PKS dan Nasdem).

Pada penutup Bang Habil katakan Sekber KIB /Kuning Ijo Biru segera deklarasikan di Jatim di 2 zona yakni Mojokerto dan Malang, yang nanti waktunya di sesuaikan dengan Capres Anies Baswedan. Diharapakan AHY sebagai Asli jawa timuran /Pacitan bisa mendampingi.

Acara selesai pukul 15 WIB, dan AHY melanjutkan ke Batu. Bang Habil dkk berpamitan dengan dengan tuan rumah Najib kembali ke Jakarta. (mars)