TV  

Serial Para Pencari Tuhan SCTV Meraih Rekor MURI, Jilid 16 Akan Hadir dengan Pemain Baru

Jakarta, Nusantarapos – Serial religi Para Pencari Tuhan (PPT) yang selalu hadir tiap tahun menemani bulan ramadhan pemirsa SCTV berhasil meraih rekor MURI sebagai Serial Religi Ramadhan Berkelanjutan Terlama.

Diketahui, PPT tayang perdana sejak tahun 2007. Jalan ceritanya setiap tahun pun selalu berkembang, termasuk para pemainnya yang selalu berganti.

Dalam sesi perbincangan di depan awak media, Deddy Mizwar selaku Produser dan pemain utama mengenang saat awal mula diproduksinya sinetron PPT.

“Perjalanannya panjang, pada saat itu seluruh TV tahun 2007 setiap jelang sahur menayangkan talk show bagi-bagi hadiah. Saya berpikir kenapa nggak berbeda nih SCTV, saya yakin kalau kontennya menarik orang pasti menonton. Apalagi bulan ramadhan orang pada bangun sahur, ” kata Deddy di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

“Alhamdulillah sampai hari ini dengan ganti pemain dan cerita, kami harus menyajikan sesuatu yang punya diferensiasi, punya perbedaan dengan yang lalu, ” lanjutnya.

Di tempat sama, Banardi Rachmad selaku Deputi Direktur Programming SCTV menjelaskan, “PPT adalah program yang membanggakan kami di tiap season, karena PPT memperoleh apresiasi dari pemirsanya dari audience share, artinya banyak yang nonton. Tahun ini, Alhamdulillah mendapatkan apresiasi dari MURI. Karena tujuan kami adalah menginspirasi pemirsa, sehingga mudah-mudahan bisa tayang di tahun-tahun mendatang, ” harapnya.

Salah satu pemain tetap di PPT Jarwo Kwat mengungkapkan rasa bahagianya bisa dipercaya sebagai salah satu pemain yang tidak pernah absen menjalani syuting selama 16 tahun penayangan PPT.

“Saya sangat senang, bahagia menjalani 16 tahun usia disana, bisa dipercaya oleh Deddy Mizwar sebagai Haji Jalal. Terimakasih MURI luar biasa, mudah-mudahan ini bukan jilid yang terakhir bagi PPT. Semoga ada season di tahun berikutnya karena masyarakat menunggu PPT ini, ” ungkapnya.

Di bulan ramadan tahun 2023 ini, PPT akan kembali hadir dengan alur cerita yang berbeda dari jilid-jilid sebelumnya. PPT Jilid 16 akan hadir dengan cerita geng anak punk yang berusaha mencari jati diri mereka melalui ajaran agama Islam. Dibintangi sederet bintang muda di antaranya, Renaga Tahier, Cindy Nirmala, Janis Aneira, Edbert Destiny, aktor senior El Manik (Haji Soleh) dan Shahnaz Hague, serta tokoh-tokoh legendaris PPT yang selalu hadir menghiasi PPT di setiap jilidnya yakni, Bang Jack ( Deddy Mizwar), Pak Jalal (Jarwo Kwat), Udin (Udin Nganga), serta Asrul (Asrul Dahlan).

(Arie)