TMMD  

Pelajar SMP idolakan Satgas TMMD Pemalang

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Keberadaan satgas TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh untuk melaksanakan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0711/Pemalang menjadi idola bagi warga masyarakat serta anak anak sekolah sekalipun, hal tersebut dimungkinkan pandainya para Satgas membawa diri beradaptasi dengan lingkungan.

Tidak hanya warga masyarakat maupun pemuda, diantaranya murid-murid SMP 4 Jatiroyom yang tepatnya berada di R 05/02 Dusun Kaliwadas Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang tersebut mulai bisa ikut merasakan keberadaan para Tentara benar-benar bermanfaat bagi desanya. Terbukti meski awalnya takut seiring dengan perjalanan waktu siswa siswi SMP mulai mendekat dan bergaul.

Seperti halnya saat siswa SMP yang sedang istirahat pelajaran di seputar sekolah di halaman masjid anak-anak itu langsung mendekat berbaur, tampak Aris (13) murid kelas delapan tampak senang dan tidak takut untuk bercanda. ” Senang sekali bertemu dengan Pak Tentara, ternyata orangnya baik-baik dan suka bercanda. Kami bangga pada TNI yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terutama ramah kepada anak-anak, nanti saya kalau sudah besar juga mau jadi tentara,” ucap Aris dengan polos.

Begitu juga di utarakan satgas TMMD serda Maskuri , ini bentuk dari komsos dengan menyisipkan wawasan kebangsaan juga bela negara dengan sedikit mengajarkan PBB untuk membentuk Dasar kepemimpinan ,” jelasnya. (*).