TMMD  

TMMD Reg-104 Pemalang Permudah Pasarkan Batu Bata

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Pemasaran batu bata milik masyarakat Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh akan lebih mudah dengan dibangunnya akses jalan oleh TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 Kodim 0711/Pemalang tahun 2019
Sasaran program utama TMMD Kodim Pemalang di antaranya pembuatan makadam Jalan sepanjang 805 meter dan dengan lebar 2,5 meter ditambah pembangunan pendukung seperti pembangunan jembatan limpas, pembuatan bronjong kawat , pembuatan saluran drainase, pembuatan talud,pembuatan gorong-gorong plat, pembuatan rabat serta sasaran tambahan rehab

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah masuk hari ke ke 17 pasca dibuka oleh wakil gubernur Jawa Tengah bapak Taj Yasin Maimoen. Disampaikan salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada satgas TMMD Kodim dan kabupaten Pemalang yang telah menjadikan program kegiatan sasaran TMMD di desa kami Jatiroyom.

“Alhamdulillah, dengan pembangunan jalan penghubung antara Desa Jatiroyom Parunggalih tentunya akan memudahkan kami mengeluarkan membawa batu bata untuk dijual jika ada pesanan dari desa tetangganya Parunggalih ujar Junaedi (48) yang tinggal di Rt 10/04 Dusun Rujakbeling, Desa Jatiroyom salah satu diantara pembuat batu bata di desanya. Kamis (14/3/2019).

Tentunya tidak seperti dulu harus memutar melewati desa pasir yang jarak tempuh lebih kurang dari 10 km, dipastikan pemesan akan menambah biaya bahan bakar per seribu bata yang dihargai 1 juta 200 ribu rupiah jadi bertambah 100 ribu,” dijelaskan Junaedi saat angkat batu bata di temui anggota satgas TMMD kodim Pemalang serma imam. (*).