Mengenal Sejarah, SDN Pamulang Indah Field Trip Ke Tempat Wisata di Jakarta

Jakarta, Nusantarapos – Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamulang Indah Kota Tangerang Selatan sebanyak 701 orang, hari ini melaksanakan Field Trip ke tempat wisata yang ada di wilayah Jakarta, Rabu (8/2/2023)

Kepala Sekolah Dasar Pamulang Indah Tangerang Selatan Bapak Suwito, S.Pd., MM, saat ditemui mengatakan, pelaksanaan kegiatan Field Trip ini diselenggarakan dalam rangka Kegiatan Lintas kurikulum.

Memberikan pengetahuan yang lebih menyeluruh dalam pengalaman belajar nyata kepada siswa tentang biota laut, berinteraksi langsung melalui berbagai atraksi dan aktivitas dengan biota laut dan mengenal serta menghargai benda-benda peninggalan sejarah.

“Selain menumbuhkan kebersamaan antara anak murid juga mengedukasi anak-anak tentang budaya, kesenian, keindahan serta kekayaan alam Indonesia yang dapat dilihat langsung para murid SDN Pamulang Indah Tangsel di setiap destinasi wisata yang dikunjungi,” ujar Bapak Suwito

Lebih lanjut Kepsek SDN Pamulang Indah Tangsel menyampaikan, “Anak-anak diusia 9 tahun mempunyai daya ingat yang kuat, diharapkan mereka ini sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dapat menjaga, melestarikan dan syukur Alhamdulillah dapat memajukan kebudayaan Bangsa Indonesia nantinya,” harap Kepsek.

Sementara itu, Bapak Freddy Ariffianto, S.Pd selaku Ketua Panitia menjelaskan
bahwa kegiatan Field Trip ini diikuti oleh Siswa-siswi SDN Pamulang Indah Tangsel sebanyak 701 orang dan dalam pelaksanaannya anak-anak selain diawasi oleh panitia penyelenggara juga didampingi oleh Wali Murid.

“Mengenai Field Trip, anak-anak didampingi wali murid berangkat dari Jl. Siliwangi Pamulang Tangsel menggunakan Bus menuju lokasi wisata, adapun Objek wisata yang dikunjungi yaitu Museum Gajah di Jakarta Pusat,Sea World dan Gelangang Samudra Ancol Jakarta Utara,” tambahnya

Wali Kelas IIIB SDN Pamulang Indah Tangsel Ibu Suci Nanda Nursyahputri.S.Si, mengungkapkan, “Selama kegiatan field trip berlangsung anak-anak terlihat senang dan gembira menikmati anjungan wisata yang dikunjungi,” ungkap Ibu Suci.

Hal senada dikatakan murid-murid SDN Pamulang Indah Tangsel diantaranya Reza, Abin, Abyan, Ali, Zena, Raisha dan Indah, kami sangat senang sekali dengan kegiatan field trip ini dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak, Ibu Guru dan Orang Tua Kami yang sudah mendampingi kami semoga tahun depan Sekolah melaksanakan kegiatan yang sama tapi di wilayah Jakarta saja, pungkas Reza dkk. (Rizky)