TMMD  

Medan TMMD Jatiroyom Uji Mental Sopir Truk Pengangkut Material

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Tidak hanya anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang, mendapat ujian yang sesungguhnya pada medan TMMD di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh, akan tetapi sopir truk juga mendapat ujian yang sesungguhnya. Kamis(14/3/19)

Namun demikian, dikarenakan Drajat (46) sopir truk tersebut sudah terbiasa dengan medan yang begitu berat jadi hambatan saat ini tidak terlalu di hiraukan, mereka sopir truk yang sudah terlatih dan terbiasa di medan yang sesulit apapun sehingga ujian tersebut tidak jadi penghalang yang berarti dan tidak menyurutkan nyalinya untuk terus mengangkut material ke lokasi TMMD.

Padahal lokasi sasaran pembuatan jembatan limpas dengan panjang 20 meter dan lebar 3,5 meter serta jalan makadam dengan panjang 805 dan lebar 2,5 meter tersebut medan nya sangat becek dan berlumpur, namun hal itu tidak dihiraukannya walaupun truknya sempat kepater karena terjebak dalam lumpur.

“saya sudah terbiasa dengan medan yang seperti ini pak, jadi sudah tidak kaget lagi, walaupun tadi mobil sempat masuk lumpur namun berkat kerjasama yang baik seluruh anggota yang ada di lapangan maka truk saya bisa segera bisa berjalan ditempat yang keras dan bisa berjalan normal lagi”,ucap Drajat.

Itulah ujian yang sesungguhnya yang dihadapi anggota satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim Pemalang dan sopir truk pengangkut material, dengan medan yang sulit, namun semua bisa dilalui dengan baik, berkat latihan rutin pengalaman yang selama ini didapat.(*)