MUSIK  

Solo Karir, Tantri Kotak Merilis Lagu Religi

Tantri Kotak/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Jelang bulan ramadan, vokalis band rock Kotak Tantri meluncurkan single religi berjudul Candu Dalam Rindu. Lagu ini diciptakan oleh pemuka agama wanita muda Ustadzah Muna Almunawwar.

Tantri pun menceritakan proses rekamannya. “Proses rekamannya pagi karena malamnya ada acara, terus udah gak ada waktu lagi buat rekaman. Proses rekaman standart 3 jam, ” kata Tantri saat peluncuran lagu Candu Dalam Rindu di Kopi Brug Tebet, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Dia juga mengatakan, kalau dirinya merasa takjub kala pertama kali mendengar lagu tersebut. Menurut Tantri, lagu ini membutuhkan tingkat penghayatan yang mendalam.

“Pertama denger lagu ini dari ustazah Muna, kayak ada getaran sendiri. Pengen banget nyanyiin lagu ini dan pas aku nyanyiin ternyata nggak mudah, ” jelasnya.

“Gimana caranya tetap mendapatkan feel-ku tadi pesannya juga nyampe. Emang susah-susah mudah, ” lanjut Tantri.

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya sendiri yang meminta kepada Ustadzah Muna untuk menyanyikan lagu tersebut. Diketahui, sebelumnya Tantri bertemu dengan Ustazah Muna dalam sebuah acara religi. Di sanalah mereka berkomunikasi hingga akhirnya keinginan Tantri membawakan lagu itu terwujud.

“Pas mendengarkan lagu ini bareng ustadzah Muna itu aku kayak ada rasa magnet ya, boleh nggak ya aku nyanyiin lagu ini. Jadi bukan aku yang diaprroach ya, tapi aku yang meminta, ” ungkap wanita 33 tahun ini.

Dia pun meniatkan lagu ini sebagai project solo yang tidak dikomersilkan. Tantri hanya ingin lagu ini dijadikan sebagai amal jariyah bagu dirinya. Bahkan istri dari Arda Naff ini mengaku, kalau dirinya tidak dibayar sepeser pun untuk rekaman lagu ini.

“Alhamdulillahnya aku tidak mengkomersilkan ini. Lagu ini bisa terdengar luas lagi, pengen semua orang denger, mengingat kembali candunya rindu kepada Nabi Muhammad SAW, ” tandasnya. (Arie Septiani)