PRODUK  

Transformasi Perbankan Digital Bagi Nasabah Bisnis Melalui UOB Infinity

Peluncuran UOB Infinity di Plaza UOB Thamrin, Jakarta, Kamis (23/2)/Foto: dok. UOB

Jakarta, Nusantarapos – UOB Indonesia meluncurkan UOB Infinity, sebuah platform digital yang memungkinkan bisnis untuk mengelola keperluan perbankan dengan cara-cara yang lebih sederhana, lebih pintar, dan disesuaikan dengan kebutuhan. Platform ini pertama kali diluncurkan di Singapura dan kini tersedia di 10 negara lainnya di Asia Tenggara.

Platform ini khusus ditujukan bagi nasabah korporasi serta UKM dan menawarkan dashboard yang dapat disesuaikan agar nasabah dapat memprioritaskan dan menampilkan informasi keuangan secara real time, seperti status transaksi, urusan yang tertunda, serta informasi akun lainnya.

Nasabah dapat mengelola berbagai kegiatan perbankan antar negara dan domestik – mulai dari mengecek akun UOB di sejumlah negara hingga membuat pembayaran lokal dan internasional dengan nyaman dan dalam satu platform tunggal.

Terdapat peningkatan dalam layanan perbankan online untuk kalangan bisnis di Indonesia. Pada tahun 2022, jumlah nasabah UOB Indonesia yang menggunakan layanan digital meningkat 28 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mereka menyumbang 30 persen pada pertumbuhan volume pembayaran online dari tahun ke tahun.

Selain di Indonesia, kawasan regional juga turut mengalami peningkatan dalam penggunaan layanan transfer dana. Seiring dengan peningkatan jumlah e-commerce dan perilaku konsumen dalam bertransaksi, pembayaran real-time domestik telah mengalami pertumbuhan dua digit di seluruh ASEAN .

Untuk itu, UOB Infinity telah menggabungkan fitur BI-FAST yang memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran domestik secara real-time dengan biaya yang lebih rendah.

UOB Infinity juga menjawab kekhawatiran di kalangan bendahara korporasi, yakni minimnya pelacakan pembayaran antar negara secara real-time. Solusi digital ini menyediakan pelacakan secara real-time kepada dunia usaha melalui SWIFT untuk status pengiriman uang, serta transparansi biaya transaksi antar negara.

Khusus untuk transaksi domestik dan antar negara, UOB Infinity menawarkan shortcut dan widget untuk membantu nasabah menyelesaikan transaksi dengan lebih cepat. Terdapat panduan dalam tiap menu yang menjamin pengguna dalam melakukan transaksi.

Wong Kartyono, Head of Transaction Banking, UOB Indonesia* mengatakan, “Pandemi telah mendorong pertumbuhan digitalisasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Melalui UOB Infinity, kami berkomitmen untuk mengembangkan solusi digital yang memungkinkan nasabah melakukan kegiatan perbankan dengan lebih nyaman dan mudah. UOB Infinity dirancang berdasarkan wawasan nasabah yang disesuaikan dengan keperluan bisnis mereka. Platform ini menghadirkan antarmuka ramah pengguna serta pengalaman yang disesuaikan. Yang lebih penting, platform ini membantu nasabah meningkatkan produktivitas dan performa bisnis,” ujarnya di Peluncuran UOB Infinity, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

UOB Infinity dapat diakses melalui komputer atau laptop. Adapun aplikasi seluler juga akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2023 dengan digital token yang memungkinkan nasabah menggunakan ponsel untuk membuktikan keaslian dalam mengakses akun UOB Infinity mereka.

UOB Indonesia berkomitmen menyediakan solusi digital untuk membantu nasabah bisnis dalam menghemat waktu dan energi dalam menjalankan usaha sehingga dapat fokus pada pertumbuhan pendapatan. Melalui upaya berkelanjutannya, UOB Indonesia telah mendapatkan sejumlah pengakuan industri dari The Asset Triple A Treasury, Trade, Supply Chain and Risk Management Awards 20223. UOB Indonesia juga menerima penghargaan pada The Asian Banker – The Bankers’ Choice Awards 2022 untuk Best Corporate Payments Project in Indonesia dan Best Balance Sheet Management in Indonesia.