FILM  

Film Horor “Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2” Segera Memulai Proses Syuting

Syukuran Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 bersama Cast, Produser, Sutradara dan Penulis Skenario/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Menyusul kesuksesan film pertama Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020), Rumah Produksi Unlimited Production akhirnya menggarap sekuel berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village yang disutradarai Anggy Umbara dan naskahnya ditulis oleh Lele Laila.

Selaku Produser, Aswin Baniswan menjelaskan mengapa memilih Anggy Umbara untuk menyutradarai sekuel tersebut.

“Walaupun saya sudah kenal lama dan belum pernah berkerjasama, secara Anggy itu mengerti production treatment. Jadi apa yang ditulis Lele Laila, dia bisa visualisasikan dengan baik, ” ujar Aswin Baniswan usai Syukuran “Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2” di Hotel Asyana Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Produser Aswin Baniswan

Dia melanjutkan, rencananya syuting film ini akan berlangsung selama satu bulan hingga bulan ramadhan mendatang di sebuah desa yang dianggap sesuai dengan imajinasi penulisnya.

“Untuk lokasi shooting film dipilih desa fiktif, yang pasti akan menceritakan latar belakang desa yang dinamakan desa Remetuk. Kenapa dinamakan desa Remetuk? Karena desa ini memang tidak ada. Yang kita ciptakan menjadi desa imajinasi yang sesuai dengan bayangan penulis cerita ini. Dimana satu desa ini ramai dengan satu isu bunuh diri, ” paparnya.

Aswin pun berharap, pesan dari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Suicide Village bisa sampai ke penonton, khususnya tentang menjaga kesehatan mental bagi setiap individu.

“Harapan dari film ini yang pasti bisa diterima masyarakat dan pecinta film. Messagenya setelah menonton film ini ternyata orang yang mempunyai mental lemah tidak boleh memendam diri sendiri masalah pribadi, karena akan ada setan-setan yang bisikan kita untuk mengakhiri hidupnya, ” terangnya.

Di tempat sama, Acha Septriasa juga mengungkapkan rasa senangnya bisa beradu akting dengan bintang muda Natasha Wilona. “Seru, mudah-mudahan kita berdua bisa bermain dengan bagus dan bisa berkolaborasi, ” harapnya.

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 menceritakan tentang gadis bernama Siena (Natasha Wilona) yang sudah terbiasa melihat hantu yang memberi tanda kapan seseorang mati. Siena mengalami trauma dan sering berkonsultasi ke Psikiater, namun ia tetap memiliki niat baik untuk menolong banyak orang. Suatu ketika, Siena masuk ke Desa Remetuk yang penuh misteri tentang bunuh diri yang menyelimuti warganya. Siena pun terpanggil untuk membantu warga desa Remetuk.

Sederet aktor dan aktris akan membintangi film ini, antara lain Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, Giulio Parengkuan, Pritt Timothy, Jajang C. Noer, Nadya Alma dan Ence Bagas. (Arie)