DESA  

MA Wali Songo Gending bersama PRNU Menggelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Probolinggo, Nusantarapos – MA Wali Songo Gending menggelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah bersama dengan Ranting NU Sebaung (PRNU) di Mushollah Mawas, Rabu (01/03).

Mengusung tema “Memahami Praktik Pemulasaran Jenazah Sesuai Sunnah Rasulullah SAW”, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada peserta tentang cara mengurus jenazah sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW. Muslimin (Tim Dakwah Lazisnu Ranting Sebaung) selaku penanggung jawab menjelaskan, kegiatan berbasis pelatihan ini akan memberikan kesempatan pada para peserta untuk melakukan praktek secara langsung terkait bagaimana cara mengurus jenazah.

“Para peserta akan melakukan praktek secara langsung mulai dari memandikan, mengafani, menshalati, dan menguburkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nun Moh Mahin Al Munawwir selaku narasumber menyampaikan bahwa pelatihan ini akan menjadi bekal bagi para pemuda untuk dapat terjun langsung dalam mengurus jenazah apabila ada keluarga atau orang tercinta yang meninggal dunia.
Adapun peserta yang terlibat praktek diantaranya siswa-siswi MA Wali Songo Gending (Kelas X,XI,XII) Pengurus Ranting NU, Fatayat, Muslimat, Lazisnu Sebaung, perwakilan RT se-Desa Sebaung.

Salah satu peserta kegiatan, Lailatul Fiqriyah (Ketua PAC. Fatayat NU Gending) menyampaikan kesan dan pesannya mengikuti kegiatan tersebut.

“Memuliakan manusia bukan hanya saat ia hidup, tetapi saat mati pun ia harus dimuliakan dengan cara mengurus jenazahnya sesuai dengan tuntunan syariat Islam yang benar ” tandasnya. (abl)