SCTV Hadirkan Sederet Program “Ramadan Penuh Cinta” untuk Temani Pemirsa Berpuasa

Deputy Director Programming SCTV Banardi Rachmad bersama pemain sinetron Bidadari Surgamu dan FTV Ramadan/Foto: Arie Septiani

Jakarta, Nusantarapos – Menyambut bulan ramadan, SCTV siap menghadirkan sederet program religi untuk menemani pemirsa dari mulai menjalankan sahur hingga berbuka puasa bertema “Ramadan Penuh Cinta”.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan, “SCTV sangat serius mempersiapkan ramadan, kita selalu mempersiapkan program-program terbaik. Insya Allah kita mendapat berkah di bulan ramadhan, ” ujarnya saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Dimulai dengan sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 16 bertajuk “Kiamat Semakin Dekat” yang akan tayang perdana mulai 1 ramadan di hari Kamis 23 Maret 2023 setiap hari pukul 02.30 WIB. Diketahui, PPT sendiri sudah dinobatkan sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI.

Kemudian, sinetron terbaru berjudul Bidadari Surgamu yang akan tayang lebih awal yakni mulai Senin 13 Maret 2023 setiap hari pukul 18.00 WIB. Sederet bintang muda akan tampil di sinetron ini, seperti Rizky Nazar, Salshabilla Adriani, Josephine Firmstome, Dosma Hazenbosch, Rezca Syam, Yatti Octavia dan Pangky Suwito.

Sinetron ini juga menjadi “comeback” Rizky Nazar setelah dirinya lama vakum dari dunia pertelevisian dan lebih sering muncul di film dan web series. Di depan awak media, dia menceritakan soal peran barunya itu.

“Aku disini berperan sebagai Denis, anaknya om Pangky dan mama Yati. Karakter dia anak kuliah, dia cukup dewasa, dia kuliah sambil ngurusin bisnis bapaknya, ngurusin banyak orang. Keluarganya kaya cukup banyak resort dia yang ngurusin. Dia baik-baik aja tapi karena sebuah insiden ini dia jadi melepas semuanya. Dia juga punya pacar, ” jelasnya.

Selain itu, SCTV juga akan menyajikan FTV Ramadan dengan mengangkat kisah penuh hikmah dan inspiratif seputar problematika kehidupan yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari. Dibintangi oleh Dude Harlino, Tengku Firmansyah, Dina Lorenza, Lucky Perdana, Sandrinna Michelle dan masih banyak lagi.

Dude Harlino menjelaskan bahwa FTV Ramadan menceritakan kisah refleksi kehidupan manusia yang setelah mendapat hidayah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. “Insya Allah cerita disini bisa memberikan hikmah. Saya berperan sebagai pria misterius, sebagai sahabat, temen curhat terhadap salah satu tokoh di FTV tersebut, ” ungkapnya.

Tak hanya sinetron religi, SCTV juga akan menayangkan program dakwah yaitu Mutiara Hati bersama Quraish Shihab jelang waktu Shubuh, Zuhur dan Ashar. Kemudian program Mengetuk Pintu Hati yang menghadirkan H. Deddy Mizwar dan Ustaz Taufiqurrahman S.Q.

Serial animasi anak-anak Lorong Waktu juga akan tayang mulai 1 Ramadan 1444 H, mulai Kamis 23 Maret 2023 pukul 07.00 WIB.

Begitu juga program yang mengajak masyarakat membaca Al-quran berjudul “30 Hari 30 Juz” yang dipandu oleh Qori dan Qoriah terbaik. Program ini akan tayang pukul 01.25 WIB tepat di 1 Ramadan 1444 H, Kamis 23 Maret 2023.

Segmen khusus Galeri Ramadan juga akan hadir di Liputan6 Pagi dan Liputan6 siang setiap hari. Dan di akhir pekan, diisi dengan program Kelana Ramadan setiap Sabtu pukul 07.30 WIB dan program spesial Gema Ramadan pada Minggu 2 April 2023 pukul 22.00. Acara ini dihiasi oleh lagu-lagu religi yang tak asing lagi di telinga masyarakat dari band Gigi dan Opick, disertai tausiyah dari Ustadz Solmed dan Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) mengenai pesan kehidupan.

SCTV juga akan memanfaatkan momentum bulan ramadan dengan menghadirkan SCTV Cinta Anak Yatim, dimana donasi pemirsa akan disalurkan langsung ke sejumlah yayasan yatim piatu di berbagai wilayah. (Arie)