FILM  

Peluncuran Film Roman Peony, Sambut Ulang Tahun Diplomatik Indonesia – Jepang ke-65

Jakarta, Nusantarapos – Salah satu perusahaan perfilman Indonesia yakni, Connection Film dengan berkolaborasi bersama production house lokal lainnya, Yoshimoto Kreatif Indonesia dan Neo Metro Films, menggelar acara Pre-Launch Film Roman Peony dengan memperkenalkan cast secara langsung di Local Cinema Fatmawati – Jakarta (16/03/23).

Roman Peony adalah film bergenre drama romantis tentang cinta segitiga yang mengambil latar belakang lokasi romantis di Jepang. Lokasi shooting film ini akan dilakukan di 3 daerah berbeda di pulau Hokkaido – Jepang yakni Shibetsu, Sapporo dan Wakkanai.

Selain itu, film Roman Peony akan menyajikan gambar estetik di lokasi menawan yang jarang diketahui oleh banyak orang sebelumnya. Film ini disutradarai oleh Alfrits John Robert dan diproduseri oleh Vincent Mancahaya, Nadia Anindhita, dan Theo Layarda. Acara ini juga dihadiri oleh para cast yakni, Jessica Veranda, Genki Sadamatsu, Seto Putroendaru, Jordan Liu, Hilda Ignatia, Diera Nathania, Daisuke Hamada dan Hitomi Inoue.

Pihak production house juga bekerjasama dengan Local Cinema untuk acara Pre Launch ini. Local Cinema yang berdiri sejak tahun 2022, memiliki visi untuk mendukung production house lokal dalam melaksanakan kegiatan kreatif yang positif.

Vincent Mancahaya selaku produser film Roman Peony juga menyampaikan pendapatnya. “Ini merupakan salah satu upaya kreatif kami di dunia perfilman dalam menyambut ulang tahun diplomatik Indonesia dan Jepang ke-65 di tahun 2023. Sekitar 80 tahun yg lalu, selama 3,5 tahun Indonesia punya kisah yg kelam dengan Jepang tapi itu masa lalu. Pada masa sekarang, Indonesia dan Jepang punya banyak sekali kisah, dan izinkanlah kami menambahkan satu lagi kisah. Inilah kisah Roman Peony,” ujarnya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (17/3/2023).

Hitomi Inoue yang merupakan YouTuber asal Jepang juga menyampaikan perasaannya tentang film ini. “Ini adalah film perdana aku di dunia perfilman. Aku sangat senang dan semangat untuk mengerjakan film ini. Nantikan filmnya ya” tutur Hitomi selaku talent dari Mantappu Corp.

Mantan personil JKT48 yakni Jessica Veranda juga menyampaikan pesan kepada penonton yang hadir. “Aku sangat menantikan shooting film ini di Hokkaido, Semoga kalian suka dengan alur ceritanya, karakter para pemain dan bisa memberikan inspirasi bagi kalian yang menyaksikannya” ucap Ve sapaannya. (Rilis)