DESA  

BNNP Jatim dan Pemerintah Desa Lebaksono Mojokerto Luncurkan Desa Bersinar

Mojokerto, Nusantarapos.co.id – Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba perlu adanya sinergitas antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat dari tingkat desa sampai tingkat yang tertinggi.

Bertempat di Ladang Anggrek, Jln Raden Patah, desa Lebaksono Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/3/2023).
Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Jawa Timur bersama dengan Pemkab Mojokerto launching Desa Bersih Narkoba (BERSINAR).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BNNP JATIM, Bupati Mojokerto beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta LSM penggiat Anti Narkoba.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol.Drs.Mohamad Aris Purnomo menyampaikan desa Lebaksono adalah pilot project desa Bersinar di Kabupaten Mojokerto.Sehingga di desa-desa lain di harapkan akan menyusul sebagai desa Bersinar, dimana program pemerintah ini merupakan hasil kerjasama antara BNN, Kemendagri dan Kemendes PDTT.

Pada kesempatan itu Bupati Mojokerto dr.Ikfina Fahmawati, M.Si menyampaikan program desa/Kelurahan Bersinar merupakan program unggulan yang melibatkan partisipasi aktif dan komitmen perangkat daerah bersama masyarakat desa dalam fasilitasi, pendampingan dan pembinaan pencegahan pemberatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Launching desa Bersinar berjalan dengan lancar serta  disambut sangat antusias oleh para peserta dan ditutup dengan ramah tamah. (Lauren)