banner 970x250

Cara Memilih Kursus Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anda

kursus bahasa Inggris
Ilustrasi kursus bahasa Inggris (Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/IsX2ZkbSk1Y?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=view-photo-on-unsplash&utm_campaign=unsplash-ios)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Bahasa Inggris lebih dikenal dengan sebutan bahasa Internasional dalam kehidupan sehari-hari. Tidak mengherankan jika bahasa Inggris selalu menjadi bagian dari rutinitas dan hampir bisa ditemui di mana saja.

Meskipun begitu, tidak semua orang diberi kemampuan untuk mempelajari bahasa Inggris dengan cepat di sekolah. Oleh karena itu, beberapa orang memilih untuk mencari tambahan ilmu dan praktik di lembaga kursus.

Kriteria dalam Memilih Kursus Bahasa Inggris yang Tepat untuk Anda

1.      Materi Kursus Sesuai Kebutuhan

Tempat kursus yang tepat adalah lembaga yang bisa memberikan materi atau buku modul yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda adalah profesional yang banyak bertemu dengan klien asing, tentu yang Anda butuhkan adalah speaking dan conversation alih-alih grammar.

2.      Tutor Profesional dan Menyenangkan

Tentu, semua peserta kursus berharap mendapatkan tenaga pengajar atau tutor yang profesional. Namun jika tenaga pengajar ini juga menyenangkan, maka akan ada nilai plus tersendiri dari lembaga khusus tersebut.

Tenaga yang punya kepribadian menyenangkan akan membuat para peserta khusus merasa senang dan nyaman saat belajar. Hal ini penting diperhatikan, apalagi jika Anda mengikuti kelas praktik.

3.      Memiliki Tutor Native Speaker

Selain profesional, lembaga kursus bahasa Inggris yang punya pengajar seorang native speaker atau penutur asli bahasa Inggris juga memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan kompetitornya. Biasanya, kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki oleh penutur asli akan lebih baik dibandingkan tenaga profesional biasa.

4.      Fasilitas Pendukung Memadai

Tentu, selain materi dan tenaga pengajar yang juara, sebuah lembaga kursus terbaik harus memberikan fasilitas dukungan yang memadai bagi peserta khusus. Fasilitas khusus yang umumnya harus dimiliki oleh lembaga khusus terbaik adalah multimedia, teaching aids, make up class, free counseling, dan masih banyak lagi.

5.      Ukuran Kelas yang Kecil

Ukuran sebuah ruangan kelas untuk belajar, tanpa disadari, membawa pengaruh besar terhadap kemampuan peserta khusus untuk menangkap suatu ilmu. Oleh karena itu, pilihlah lembaga kursus yang memiliki kapasitas ruangan dan jumlah peserta yang kecil setiap kelasnya.

Makin kecil jumlah peserta dan ukuran kelas, makin fokus pula Anda bisa memperhatikan penjelasan dari tutor. Hal ini juga berguna bagi tutor karena dapat dengan lebih mudah mengontrol peserta yang lebih sedikit.

Cara Mencari dan Membandingkan Kursus Bahasa Inggris yang Tersedia

Ada banyak media yang bisa Anda gunakan untuk mencari dan membandingkan kursus bahasa Inggris yang tersedia di sekitar Anda. Anda bisa mencari dengan bertanya kepada orang lain yang punya kemampuan bahasa Inggris mumpuni karena mengikuti suatu kursus atau pelatihan.

Anda juga bisa bertanya kepada mesin pencari sejuta umat Google untuk menemukan lembaga kursus dengan bintang terbaik di sekitar tempat tinggal Anda.

Yang terakhir, Anda bisa mengandalkan marketplace yang tak hanya menawarkan produk, tetapi juga menjual jasa. Biasanya jasa lembaga kursus yang ada di market online telah mendapatkan ulasan dari pelanggannya sehingga Anda bisa membandingkan dengan leluasa.

Salah satu marketplace terbesar dan terpercaya di tanah air yang bisa Anda jadikan tujuan perbandingan adalah Blibli. Blibli adalah marketplace nomor satu di Indonesia yang telah bekerja sama dengan ribuan merchant di tanah air.

Harga yang terjangkau dan kualitas yang terpercaya menjadi poin kelebihan lain yang dimiliki oleh Blibli. Anda bahkan bisa memesan sebuah kursus bahasa inggris online dengan potongan harga yang kerap diberikan oleh pihak Blibli. (JOKO)