TMMD  

Makadam Jatiroyom-Parunggalih Pemalang, Mulai Ditata Batu

Pemalang – Pekerjaan penataan batu Telford atau Makadam antar desa, Jatiroyom-Parunggalih sepanjang 805 meter dan lebar 2,5 meter dimulai pasca jalan mulai keras di hari ke-18 pelaksanaan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang. Jumat (15/3/2019).

Progres mencapai 25 % terealisasi berkat kerja keras anggota TNI dan masyarakat dua desa serta tambahan berbagai elemen lain yang membantu seperti Pemuda Karang Taruna, Banser dan Ormas desa tetangga.

Pemasangan batu juga tidak asal-asalan, yaitu ditarik lurus dengan benang agar rapi dan sesuai dengan program dan SOP Makadam dari Dinas PU Kabupaten Pemalang.

Dibenarkan Babinsa Jatiroyom, Serda Waluyo bahwa, “Di hari ke-18 TMMD Reguler Pemalang pekerjaan menata batu Makadam dimulai. Ini tidak terlepas dari semangat, cuaca dan dukungan material ke sasaran mulai lancar, armada pengangkut mulai masuk ke lokasi maksimal,” ucapnya.

Jika pasokan bagus, diyakininya jalan tembus pendekat kedua desa, akan segera jadi sebelum TMMD ditutup (27/3) nanti dan masyarakat dapat mulai menikmati jarak baru yaitu 4 kilometer 10 menit daripada melingkar 19 kilometer 45 menit. (Aan Pendim Pemalang).