SCTV Kembali Selenggarakan IBOMA 2019

Jakarta, NusantaraPos – Penyelenggaraan malam anugerah Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 di SCTV sudah memasuki tahun ke-4. Ajang penghargaan bagi insan film tanah air ini akan digelar pada Jumat, 5 April 2019 pukul 21.00 WIB dan tayang secara Live dari studio 6 Emtek City.

David Suwarto selaku Deputi Director Programming SCTV mengatakan,” Sudah 4 tahun SCTV selenggarakan IBOMA. Tentunya semua pencapaian itu tidak jauh dari semua kerja keras teman-teman. Kami SCTV ingin memberikan kontribusi karena kita juga konsisten menayangkan film layar lebar. Kami percaya ada sedikit perbedaan dari IBOMA ini dibandingkan apa yang di luar sana. Perbedaannya kami sudah menyortir dari top 10 film terlaris di tahun 2018. Dari 10 film ini kualitasnya semakin bagus dari tahun ke tahun,” ujarnya saat jumpa pers di SCTV Tower Jakarta, Kamis (14/3/2019).

10 film yang masuk nominasi IBOMA tahun ini adalah film yang berhasil meraih jumlah diatas 1 juta penonton, yaitu Dilan 1990, Suzzanna : Bernapas Dalam Kubur, Danur 2: Maddah, Si Doel The Movie, Asih, Teman Tapi Menikah, Wiro Sableng, Jailangkung 2, A Man Called Ahok dan Milly & Mamet.

Tokoh perfilman tanah air yang dilibatkan dalam proses penjurian IBOMA 2019 antara lain Reza Rahadian, Hanung Bramantyo, Prisia Nasution, Ine Febriyanti, Ayushita, David Luckmansyah dan Monty Tiwa.

Ke-10 film tersebut akan memperebitkan 12 kategori, yaitu Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Original Soundtarck Terbaik dan Ensemble Film Terbaik.

Tak hanya berdasarkan penilaian dewan juri, ada 3 kategori yang akan dianugerahkan berdasarkan raihan penonton, yaitu Top 10 Film box Office Tahun Ini, Film Box Office Tahun Ini dan Produser Film of The Year.

“Kita berharap semua ini bisa membuat karya film indonesia lebih bagus lagi di tahun 2019 ini. Jumlah layar semakin bertambah. Kita percaya film indonesia bisa maju terus dan suatu saat bisa dinikmati di luar negeri,” harap David.

IBOMA 2019 juga akan dimeriahkan oleh Rossa, Rizky Febian, Kokom Band, Vanesha Prescilla, Luna Maya, Rano Karno, Marsha Timothy, Jefri Nichol dan masih banyak lagi, serta dipandu oleh host kenamaan, Raffi Ahmad, Andhika Pratama dan Prilly Latuconcina. (RIE)