FILM  

Bioskop Cinepolis Kini Hadir di Senayan Park

Jakarta, Nusantarapos – Setelah tertunda selama dua tahun, Cinépolis Cinemas, bioskop global terbesar kedua di dunia yang berasal dari Mexico akhirnya membuka bioskop flagship nya di Senayan Park (SPARK), Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Menghadirkan pengalaman bioskop yang lebih dari sekedar menonton film, gerai Cinépolis di SPARK mengusung inovasi dan teknologi entertainment terbaik, dengan double-deck cinema yang memadukan cinema Macro XE dengan VIP dalam satu layar super besar (20,4 x 11 meter), audio Dolby Atmos, laser projector, bioskop ini juga dilengkapi dengan VIP lounge terbesar dengan pemandangan Danau Senayan, dan gourmet food & popcorn dengan bermacam-macam topping.

CEO Cinépolis Cinemas Indonesia Pablo Billard mengatakan, “Inovasi dan kolaborasi menjadi dasar strategi bisnis Cinépolis Cinemas di Indonesia. Menonton bioskop merupakan hiburan yang telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbeda dengan kebiasaan nonton sebelumnya, moviegoers saat ini mendambakan bioskop yang menawarkan nilai lebih selain pemutaran film terbaru. Itulah mengapa kami menghadirkan konsep terkini di Cinépolis Cinemas Senayan Park. Penonton bisa datang menghabiskan waktu mereka sebelum menonton di VIP lounge kami yang menghadap ke Danau Senayan yang indah, ataupun bersantap di area restoran yang menyediakan gourmet food setelah selesai menonton. Saat menonton, mereka pun tetap dimanjakan dengan keunggulan dari visual dan audio teater, dan kami juga menghadirkan gourmet popcorn yang tersedia dengan berbagai topping. Inilah mengapa kami yakin, Cinépolis menawarkan pengalaman menonton bioskop terbaik.” ungkapnya.

Pembukaan Cinépolis Cinemas di Spark ini sekaligus menandai pertumbuhan positif industri bioskop dan film di Indonesia setelah lebih dari dua tahun diterpa pandemi COVID-19. Di tahun 2023 ini, industri bioskop diramalkan akan cemerlang dengan estimasi pertumbuhan lebih dari 20% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) juga memprediksi jumlah penonton bioskop tahun ini akan mengalahkan jumlah penonton bioskop tahun 2022 yang memecahkan rekor dengan meraih 54,07 juta penonton. Perkembangan industri film turut menopang tren positif ini dengan terus memproduksi film-film yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, salah satunya KKN di Desa Penari keluaran MD Entertainment yang ditonton lebih dari 10 juta penonton selama masa pemutarannya di tahun 2022. Selain itu, jajaran film Hollywood yang akan menghiasi layar lebar Tanah Air seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Flash, dan The Little Mermaid juga turut mendukung industri bioskop tahun ini.

Untuk menyemarakkan pembukaan Cinépolis Spark, MD Entertainment menyelenggarakan penayangan perdana film horor terbarunya, Sewu Dino, di gerai flagship ini. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto ini diprediksi akan menyaingi kesuksesan film horor MD Entertainment sebelumnya, yaitu KKN di Desa Penari yang mampu mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan meraih lebih dari 10 juta penonton, mengalahkan film keluaran Marvel Studio, Dr. Strange: in The Multiverse of Madness, yang tayang bersamaan. Sewu Dino dijadwalkan akan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air menjelang masa libur Lebaran, yaitu pada tanggal 20 April 2023.

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi mengatakan, “Memilih bioskop yang tepat untuk movie premiere adalah keputusan krusial yang harus diambil oleh sebuah production house. Cinépolis Cinemas di SPARK adalah pilihan yang tepat karena konsep dan terobosan yang ditawarkan oleh bioskop ini. Kami yakin penonton akan menikmati film Sewu Dino dan terhanyut dalam alur cerita film horror yang tengah dinantikan ini. Saya berharap penayangan perdana Sewu Dino di Cinépolis Cinemas akan meningkatkan animo penonton terhadap film Indonesia.” tandasnya. (Arie)