Sobat TF Lakukan Safari Ramadhan Dengan Memuliakan Ratusan Anak Yatim

Usai berbagi dan memuliakan anak yatim, Sobat TF berfoto bersama di panggung acara.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, notaris senior Tri Firdaus Akbarsyah melaksanakan kegiatan “Ramadhan Penuh Kebaikan Berbagi Dengan Sepenuh Hati” yang diiniasi ‘Sobat TF’. Acara tersebut didahului dengan siraman rohani yang di isi oleh Ustadz Aa Hadi Wibawa dan istrinya.

Tri mengatakan, sebagai umat muslim dirinya merasa wajib memberikan kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu. Dimana, sebagaimana diketahui, katanya para anak yatim itu sudah tidak memiliki orang tua.

Tri Firdaus Akbarsyah dan istri Rita Alfiana sedang bersuka cita bersama anak yatim dari Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhwan.

“Kami dari ‘Sobat TF’ mempunyai kepedulian berbagi terhadap sesama, dan teman-teman juga banyak yang turut berpartisipasi dalam membantu kegiatan sosial ini,” ucap Tri Firdaus Akbarsyah, kepada wartawan di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Adapun anak-anak yatim piatu yang disantuni oleh Sobat TF sebanyak 105 orang yang dihimpun dari Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhwan, yang mana Tri juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina di Yayasan tersebut.

Didampingi sang istri, Tri Firdaus Akbarsyah sedang berbagi dengan anak yatim.

Dia juga berharap kegiatan ini bukan hanya dilakukan selama bulan Ramadhan saja. Karena menurutnya anak-anak yatim piatu tersebut juga memiliki kebutuhan lainnya seperti pendidikan.

“Saat mereka belajar juga membutuhkan alat-alat tulis dan biaya lainnya, saya merasa sebagai manusia yang memiliki harta lebih itu suatu kewajiban untuk peduli kepada mereka,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) tersebut.

Tri Firdaus Akbarsyah sedang membagikan sembako kepada anak-anak Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhwan.

Kegiatan Sobat TF berbagi itu tidak hanya dilaksanakan di Jakarta, juga di daerah lain seperti Cirebon dan Medan. Kata Tri ada rencana untuk melakukan kegiatan di wilayah Jawa Tengah.

“Walaupun memiliki kesibukan masing-masing, Sobat TF tetap mempunyai kepedulian terhadap sesama. Saya berharap ini juga bisa diikuti seluruh notaris di Indonesia. Karena ada kewajiban yang diberikan oleh Allah kepada kita untuk memperhatikan dan memuliakan anak-anak yatim piatu,” tegasnya.

Calon Ketua Umum PP INI tersebut, menerangkan selain kegiatan berbagi, Sobat TF juga memiliki kegiatan lain seperti seminar dalam memberikan penyuluhan terhadap rekan-rekan notaris.

Foto bersama Sobat TF dengan ratusan anak yatim di kediaman Tri Firdaus Akbarsyah.

“Kami juga memiliki kegiatan keilmuan, dan nanti akan mengadakan beberapa seminar dalam memberikan penyuluhan kepada teman-teman notaris dalam menjalankan tugas dan jabatannya,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) seperti Bendum Wirastuti Puntaraksma, Sekretaris I Herna Gunawan, Kabid Organisasi Taufik, Kabid Perlindungan Anggota sekaligus Ketua TF Law Center Agung Iriantoro dan lainnya.