Eks Kantor Partai Berkarya Kembali Dijadikan Sekretariat PSI

Ketua Dewan Pertimbangan Nasional PSI Badaruddin Andi Picunang bersama kader dan pengurus PSI berfoto di sekretariat eks Partai Berkarya.

Makasar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Usai tak lolos di pemilu 2024, sekretariat Partai Berkarya kini banyak yang beralih fungsi menjadi sekretariat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Setelah sebelumnya sekretariat DPW Partai Berkarya DKI Jakarta beralih fungsi jadi sekretariat Dewan Pimpinan Nasional PSI, kini sekretariat DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan pun berubah jadi sekretariat DPW PSI dan Ormas Berkarya Indonesia Sulsel.

“Pengambil alihan tersebut dikarenakan sekretariat yang terletak di Jl Gunung Bawakaraeng no 37 Makassar tidak adanya aktivitas pasca Partai Berkarya tidak lolos jadi peserta Pemilu 2024. Terlebih kantor yang sangat representatif karena terdiri dari 10 ruangan itu masa kontraknya sudah mau habis sehingga diteruskan oleh PSI Sulawesi Selatan,” demikian dikatakan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Nasional PSI Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/4/2023).

Pria yang akrab disapa Badar itu menjelaskan PSI menggunakan kantor ini adalah untuk menghadapi pemenangan Pemilu 2024 utamanya proses penyusunan pencalegan yang tinggal menghitung hari, dimana tahapan pendaftaran caleg akan dimulai dari 1-14 Mei 2023.

“Efek dari Partai Berkarya tidak lolos peserta Pemilu 2024, sehingga beberapa kantornya dialih fungsikan. Sebagian juga sudah habis kontraknya, kita tinggal melanjutkan kontraknya,” ujar mantan Sekjen Partai Berkarya itu.

Menurut Badar, beberapa rekannya di Partai Berkarya pun sudah mengikhlaskan jika beberapa sekretariat dialih fungsikan menjadi sekretariat PSI.”Alhamdulillah teman-teman Berkarya ikhlas membantu dan sebagaian besar sudah gabung PSI untuk berlaga di Pemilu 2024,” ungkapnya.