Dukung Perjuangan Atlet Bulutangkis Indonesia, Total Energies BWF Sudirman Cup 2023 di MNCTV

Jakarta, Nusantarapos – Perjuangan atlet putra dan putri merah putih siap bersaing untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang terbesar bulutangkis dunia, Total Energies BWF Sudirman Cup 2023.

Total Energies BWF Sudirman Cup 2023 adalah turnamen Piala Sudirman edisi ke-18, kejuaraan bulu tangkis yang diperebutkan oleh tim nasional campuran dari anggota Federasi Bulu Tangkis Dunia, Badminton World Federation (BWF), yang sudah diadakan sejak tahun 1989. Turnamen ini akan diadakan di Suzhou, China, mulai tanggal 14 hingga 21 Mei 2023.

MNCTV dan iNews secara langsung menayangkan seluruh pertandingan Indonesia di ajang Total Energies BWF Sudirman Cup 2023. Di laga perdana, Indonesia vs Kanada pada Senin, 15 Mei 2023, pukul 09.00 WIB. Di laga kedua, Indonesia vs Jerman pada Selasa, 16 Mei 2023, pukul 09.00 WIB. Di laga ketiga, Indonesia vs Thailand pada Rabu, 17 Mei 2023, pukul 09.00 WIB.

Total Energies BWF Sudirman Cup 2023 adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali.

Sebanyak 16 negara terbagi menjadi 4 grup berpartisipasi di ajang ini, seperti China, Denmark, Singapura, dan Mesir tergabung di Grup A. Tim Indonesia tergabung di grup B, bersama Thailand, Jerman, dan Kanada. Di Grup C, Malaysia di dalam satu grup dengan China Taipei, India, dan Australia. Sedangkan, Jepang, Korea, Perancis, dan Inggris tergabung di Grup D.

Berikut skuad Indonesia di Total Energies BWF Sudirman Cup 2023 :
1. Jonatan Christie (Tunggal Putra)
2. Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra)
3. Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri)
4. Putri Kusuma Wardani (Tunggal Putri)
5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri)
6. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Ganda Putri)
7. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra)
8. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Ganda Putra)
9. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Ganda Putra)
10. Rino Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Ganda Campuran)
11. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Ganda Campuran)
12. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Saksikan terus program-program MNCTV dengan kualitas gambar bersih dan suara jernih di kanal digital MNCTV, Palembang 35 UHF, Banjarmasin 39 UHF, Denpasar 42 UHF, Jakarta 28 UHF, Bandung 41 UHF, Surabaya 41 UHF, Yogyakarta 41 UHF, Surakarta 41 UHF, Semarang 45 UHF. Scan ulang sesuai dengan kanal masing-masing kotamu, serta gunakan Set Top Box yang terverifikasi.

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.