Wartawan Ini Nyaleg, Demi Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat DKI

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Sepertinya Pemilu 2024 mendatang akan diramaikan kaum muda yang berasal dari beragam profesi. Salah satunya Achmad Rizki, perwakilan anak muda dari Partai NasDem daerah yang merupakan seorang Jurnalis yang sehari-harinya yang sering keluar masuk gang-gang di ibukota Jakarta.

Tak heran jika Rizki beberapa kali berjasa menyaringkan masalah ke ruang publik yang kemudian direspons pejabat terkait. Bahkan, tak sedikit pula masalah yang belum tertangani dengan maksimal sehingga melahirkan kegelisahan dalam ruang jiwa dan hati Rizki.

Berangkat dari kegelisahan dan kekecewaan yang menahun itulah membuat Rizki bertekad mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD DKI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Pembangunan dan kemajuan Jakarta harus disertai dengan intervensi kebijakan yang berpihak kepada rakyat di akar rumput. Di titik ini peran NasDem terlihat jelas di ibu kota,” kata Rizki dalam keterangannya, Senin (15/5).

Rizki mengaku paham bahwa spirit memperjuangkan idealisme bukan perkara mudah. Namun, komitmen moralnya tak goyah. Ia lahir dari kesederhanaan dan cita-cita mulia memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang berada di lapisan terbawah kasta sosial.

Jakarta merupakan ruang hidup bersama. Karenanya ruang ketimpangan harus dipersempit atau bahkan ditutup rapat.

Rizki mengaku ingin perjuangan tulisannya bertahun-tahun selama menjadi jurnalis menjadi nyata dalam perjuangan politik di DPRD DKI.

Jembatan politik yang dia pilih saat ini bukan tanpa pertimbangan matang. Semuanya diawali dengan perenungan dan refleksi panjang. Proses perenungan panjang yang dilakukan dengan melihat parpol yang paling ideal baginya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta dan pemilihnya.

Jembatan politik yang dia pilih ini diyakininya sebagai pilihan tepat. Apalagi Partai NasDem mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Tidak mengherankan, Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ini, harus berjuang mendulang suara dari daerah pemilihan (dapil) 8 yang meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan, dan Tebet.

Meskipun berada pada Dapil 8, tidak sedikit kaum muda di wilayah Pancoran dan Pasar Minggu memberi dukungan kepada caleg muda energik seperti Achmad Rizki. Go..Rizki..Go..Rizki..Go!