Lansia ‘Tangguh’ di Bogor Butuh Bantuan Pemerintah

BOGOR,NUSANTARAPOS, – Mungkin ‘gelar’ Lansia tangguh, yang pantas untuk diberikan kepada pak Tukimin warga Kampung Ciletuh Rt 03 Rw08 desa Ciderum kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Berapa Tidak, meski diusianya yang menginjak 73 tahun, namun lelaki sepuh ini masih berjibaku dengan aktivitasnya sebagai penjual rongsokan, tanpa mengenal lelah.

Tidak hanya itu, pak Tukimin setiap hari harus keluar rumah untuk mencari barang-barang rongsokan untuk dijual kembali, guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari bersama istrinya.

Bahkan, yang membuat semakin menyayat hati, Banyak carita yang dituturkan pak Tukimin mengenai kehidupannya baik bantuan dari pemerintah seperti KKS Kartu sembako yang hampir 1 tahun ini tidak pernah cair semenjak diterimanya setahun lalu.

” Kita bisa makan sehari 2 kali saja sudah Alhamdulillah. Kadang malah klo lagi tidak dapat barang rongsokan, kita terpaksa harus berpuasa dan minum teh hangat manis saja. Makanya boro-boro mikirin perbaikan rumah, bisa makan saja sudah bersyukur,” ujarnya lirih.

Dengan penghasilan tidak menentu saat ini, pak Tukimin mengaku kesulitan untuk memperbaiki rumah. Padahal kondisi bangunan rumah yang ditempati pak Tukimin sudah sangat tua yang mulai rapuh, dan sudah tidak layak huni.

Akibat itu semua, timbul kekhawatiran pak Tukimin ketika musim penghujan datang. Akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan di tahun ini, kami bisa mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten atau pemerintah pusat untuk dapat memperbaiki rumah yang kami tinggali,”harap pak Tukimin.